Perawan Ini Pilih Menikah dengan Jesus

Pernikahan Jessica Hayes dengan Jesus
Sumber :
  • Dok. Diocese of Forth Worth
VIVA.co.id –
Pengantin Ini Hidangkan Makanan Sampah Saat Resepsi
Sebuah upacara pernikahan yang digelar di katedral di Fort Wayne, Indiana, Amerika Serikat, menjadi salah satu pernikahan paling eksentrik yang pernah ada.

Perempuan Bernama Y Kini Kuliah di UNY

Bagaimana tidak, sang pengantin wanita, Jessica Hayes, menikah dengan Yesus Kristus.
Pasangan Ini Temukan Harta Karun dari Kursi Rp86 Ribu


Hayes, 38, yang berprofesi sebagai guru sekolah menengah itu menetapkan dirinya sebagai consecrated virgins atau perawan yang ditahbiskan. Dengan kata lain, dia telah mendapatkan persetujuan gereja katolik untuk berpegang hanya kepada Tuhan dan hidup dalam keadaan perawan.


Oleh karena itu, dalam upacara pernikahan Hayes, Anda tidak akan melihat pengantin laki-laki.


“Saya memutuskan jadi perawan yang ditahbiskan setelah bertahun-tahun pencarian jiwa dan berdoa,” kata Hayes, dilansir
Daily Mail.


Kendati menikahi Yesus, Hayes tak ubahnya dengan pengantin wanita lainnya. Dia sibuk memilih gaun pengantin yang akan dia kenakan.


Pada akhirnya, Hayes memilih gaun putih dengan hiasan brokat di bagian lengan dan dada, serta kerudung putih. Untuk sepatunya, Hayes memilih sepatu sederhana sewarna kulit.


Saat diwawancara usai pernikahannya, Hayes mengatakan dia lega.


“Saya pikir, kita semua dipanggil untuk menikah. Seperti wanita yang menikahi suaminya, saya menikah dengan Yesus,” kata Hayes.


Usai menikah, Hayes akan melanjutkan kehidupannya seperti biasa. Namun, ke depannya, dia tidak akan dapat menikah dengan pria lain dan akan senantiasa berada dalam kondisi perawan.


Adapun praktik pernikahan ini sebenarnya sudah hiatus di era pertengahan, namun kembali dihidupkan oleh Paus Paul VI pada 1970. Hingga saat ini, terdapat 3500 perawan yang ditahbiskan di seluruh dunia, di mana 230 orang berada di AS.


Upacara pernikahan religius itu dipimpin oleh Uskup Kevin C. Rhoades dan dihadiri ratusan orang yang penasaran dengan hal tersebut. Kebanyakan tamu yang hadir di geraja pun mengaku tidak mengenal Hayes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya