Resmi meluncur, Ini Spesifikasi Lengkap Ford All New Everest

All New Everest 2015.
Sumber :
  • www.caranddriver.com

VIVA.co.id - Hari ini, Ford Motor Indonesia (FMI) secara resmi meluncurkan tiga produk baru, salah satunya All New Everest. Hadir dengan dua tipe yakni All New Everest atrend 4x2 2.2L Duratorq TDCi AT  dan All New Everest Titanium Plus 4x2 2.2L Duratorq TDCi AT.

All New Everest membenamkan DNA fun-to-drive Ford untuk menghadirkan handling on-road serta memiliki desain body-on-frame. Dengan sistem four-wheel drive, transfer case aktif dengan Torque on Demand, Terrain Management System, dan ground clearance 225 mm diklaim mampu mengarungi air setinggi 800 mm.

Memberikan kemampuan Terrain Management System canggih, pengemudi akan mendapatkan empat pengaturan preset - Normal, Snow/Gravel/Grass, Sand dan Rock untuk mengubah respons throttle, transmisi, sistem four-wheel drive dan kontrol traksi kendaraan.

Empat Mobil Ferrari Curi Perhatian Pengunjung IIMS 2016

Untuk lingkungan off-road ekstrem, pengemudi dapat secara manual mengunci transfer case di mode rentang rendah four-wheel drive untuk meningkatkan kontrol.

Kredensial off-road dipasangkan dengan kualitas berkendara dan dinamika handling baru. Berkat coil spring depan dan suspensi belakang dan Watt’s linkage pada poros belakang,

Adanya generasi baru dalam mobil Ford, SYNC 2, memungkinkan pengemudi menggunakan perintah suara natural untuk mengontrol sistem hiburan mobil, kontrol iklim, dan menghubungkan peranti mobile. Sistem hiburan menampilkan 10-speaker sound system dengan subwoofer terintegrasi.

Teknologi lain yang dibenamkan adalah Curve Control, untuk membantu pengemudi mempertahankan kontrol ketika mendekati tikungan dengan kecepatan tinggi, dan Blind Spot Information System (BLIS) dengan Cross Traffic Alert, yang menginformasikan pengemudi ketika ada kendaraan di area blind spot.

Lalu, Adaptive Cruise Control memanfaatkan radar sensor untuk menjaga kecepatan maupun jarak yang telah ditentukan sebelumnya dengan kendaraan di depannya, dilengkapi dengan Lane Keeping Alert dan Lane Keeping Aid yang mencegah pengemudi keluar jalur secara tak disengaja ketika berkendara, juga Collision Warning memberikan peringatan kepada pengemudi secara visual maupun lewat suara ketika kendaraan mendekati halangan pada kecepatan rendah.

Kendaraan ini juga menawarkan fitur-fitur lainnya, termasuk Roll Stability Control dan Electronic Stability Program yang bekerja dengan kontrol traksi untuk membantu pengemudi tetap memegang kendali. Untuk mengurangi kecemasan saat parkir, Active Park Assist memungkinkan pengemudi untuk melakukan parkir paralel hands-free, pengemudi hanya perlu menginjak gas, memindahkan persneling dan mengendalikan pengereman.

Untuk memastikan kesenyapan kabin mobil ini dilengkapi dengan Active Noise Cancellation untuk mengoptimalkan penyegelan kabin dan penggunaan material peredam suara di seluruh kendaraan yang sangat rendah tingkat noise, vibration and harshness (NVH).

Dapur pacunya All New Ford Everest dimungkinkan oleh salah satu dari dua mesin diesel keluarga Duratorq Ford yang dipasangkan dengan transmisi enam-percepatan otomatis atau manual.

Dua varian mesin meliputi mesin diesel 2.2 liter Duratorq TDCi empat-silinder yang mampu memberikan tenaga 160 PS dan torsi 385 Nm mulai dijual tahun ini, dan mesin diesel 3.2-liter Duratorq TDCi lima-silinder dengan tenaga 200 PS serta torsi 470 Nm yang akan dijual di Indonesia tahun depan. (art)

Kini di Mobil Bisa Nonton Siaran TV Berbayar
Buasnya Tenaga Chevrolet Camaro ZL1

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Tak cuma tampilan, mobil ini juga lebih garang.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016