Manulife dan Muamalat Luncurkan Zafirah Save Link

Bank Muamalat
Sumber :
VIVA.co.id
Bisnis Sesuai Prinsip Syariah Versi Ilham Habibie
- Manulife Indonesia dan Bank Muamalat meluncurkan Zafirah Save Link, produk unit link syariah yang merupakan produk asuransi dan investasi yang memberikan imbal hasil dan perlindungan masa depan melalui pembayaran premi berkala.

Repo Syariah Muamalat dan Bukopin Rp100 Miliar

Presiden Direktur Bank Muamalat Endy PR Abdurrahman menyampaikan, produk ini dirancang untuk nasabah yang membutuhkan perlindungan asuransi, sekaligus ingin menginvestasikan dana mereka dengan berlandaskan prinsip-prinsip syariah.
Pertumbuhan Keuangan Syariah RI Kalah dari Malaysia


"Peluncuran Zafirah Save Link merupakan bagian dari Bank Muamalat yang berkelanjutan untuk menyediakan beragam produk dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan finansial nasabah," ujarnya, saat peluncuran di Jakarta, Kamis 20 Agustus 2015.


Presiden Direktur dan CEO Manulife Indonesia Chris Bendl menambahkan, pihaknya yakin dengan kerja sama ini dapat menuai sukses, mengingat jaringan luas yang dimiliki Muamalat dengan lebih dari 457 cabang di Indonesia, termasuk Kuala Lumpur Malaysia dan bisnis pelanggan yang mencapai lebih dari empat juta nasabah ritel.


Sementara itu, Direktur Retail Banking Bank Muamalat, Adrian A. Gunadi, menjelaskan, produk ini menawarkan sejumlah alternatif paket yang dapat memenuhi kebutuhan asuransi. Selain itu, tersedia juga pilihan jumlah uang pertanggungan dan asuransi tambahan.


"Nasabah juga akan mendapatkan fleksibilitas dalam memilih dana investasi yang sesuai dengan rencana investasi jangka panjang dan profil resiko. Yang penting, semua investasi dikelola dengan berlandaskan prinsip syariah," katanya.


Endy mengatakan, ragam solusi asuransi syariah akan diperkenalkan secara bertahap, termasuk asuransi jiwa syariah sederhana untuk pasar massal, asuransi jiwa berjangka, dan asuransi jiwa kredit syariah.


"Penetrasi pasar untuk produk asuransi masih dapat dikembangkan, maka butuh institusi keuangan, sekaligus meningkatkan pangsa pasar di Tanah Air," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya