Waspada, Lima Kebiasaan Buruk Ini Merusak Kecantikan

Ilustrasi make-up
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
- Ingin terlihat selalu cantik, seringkali kaum hawa melakukan perawatan berlebihan. Hal ini, justru bisa merusak penampilan Anda.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial


Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Bahkan, alih-alih ingin cantik, Anda justru bisa tampak lebih buruk dari sebelumnya. Sebab, terlalu berlebihan melakukan perawatan tubuh dari mulai rambut hingga ujung kuku, justru bisa merusak kesehatan sejumlah bagian tubuh.

Untuk itu, ada baiknya bagi Anda lebih memperhatikan gaya hidup sehari-hari. Sebab ada kemungkinan tanpa disadari dalam kebiasaan buruk tersebut dapat merusak kualitas kecantikan Anda. Berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak kecantikan dilansir
New Beauty.

Keramas hingga ujung rambut

Menurut penata rambut ternama Sarah Potempa, keramas hingga ujung rambut ternyata dapat merusak kulit kepala. Dia menjelaskan bahwa ketika seseorang fokus pada keramas hingga ujung akar, itu akan memembuat tipis lapisan luar rambut atau biasa sering disebut kutikula.


Memakai alat panas pada rambut


Ketika Anda ingin menerapkan alat panas pada rambut, sebaiknya sesuaikan temperatur panas Anda terlebih dahulu. Anda juga harus menyesuaikannya dengan jenis rambut Anda, karena dapat membantu Anda untuk mempertahankan kesehatan rambut.


Memilih produk tanpa tes

Menguji setiap produk
make-up
sebelum membelinya sangatlah penting. Cara ini dapat meminimalisir suatu hal yang tidak diinginkan pada tubuh Anda, seperti alergi. Semua kandungan yang ada di
make-up
tidak sepenuhnya cocok untuk Anda. Untuk itu perlu melakukan tes terlebih dahulu dan lihatlah reaksi yang akan ditimbulkan.


Tidak memperhatikan tanggal kedaluwarsa

Make-up
bisa menjadi tempat yang baik untuk mikroba berkembang, terlebih bila  tidak memperhatikan untuk menjaga produk kosmetik Anda. Pertumbuhan mikroba dapat membuat iritasi kulit. Simpanlah kosmetik Anda di tempat yang tidak lembab. Tidak lupa juga untuk memperhatikan masa pemakaian kosmetik tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya