Studi: Wanita Karier Lebih Sulit Punya Momongan

Wanita karier.
Sumber :

VIVA.co.id - Memiliki karier cemerlang, adalah sebuah wujud emansipasi yang baik bagi para wanita. Namun, karier yang cemerlang, berbanding lurus dengan tekanan yang akan dialami. Hal inilah, yang akan berdampak pada kesehatan wanita, terlebih untuk Anda yang ingin memiliki momongan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa, wanita yang memiliki pekerjaan yang berat, seperti yang dimiliki wanita karier, cenderung akan mengalami kesulitan untuk memiliki momongan.

Pernah Menjalani Operasi, Wanita akan Mudah Hamil

"Apalagi untuk Anda yang sering menghabiskan waktu berjam-jam mengurusi pekerjaan kantor," ujar Audrey Gaskins, seorang peneliti dari The Havard T.H Chan School of Public Health.

Dilansir dari Times of India, Beban pekerjaan yang ditanggung oleh para wanita yang memiliki pekerjaan berat, akan mengarah pada kecenderungan gangguan kesehatan dan pola hidup yang berantakan.

"Dari sejumlah peserta yang kami teliti, sekitar 44 persen mengidap obesitas, karena pola hidup tak seimbang, dan 22 persen lainnya memiliki keterkaitan dengan bahaya rokok," ujarnya.

Untuk itu, untuk Anda para wanita yang ingin segera memiliki momongan, sebaiknya Anda kesampingkan terlebih dahulu karier dan pekerjaan, dan fokuskan perhatian Anda.

Orang Berkeluarga Punya Karir Lebih Baik

"Risiko kecelakaan dan kegagalan dalam kehamilan, juga lebih besar terjadi pada wanita yang memiliki pekerjaan berat," ujarnya. (asp)

Minni Solomons

Nenek 99 Tahun Masih Aktif Jadi Instruktur Aerobik

Dia telah menjadi pelatih fitnes selama 70 tahun.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016