Rusunami Gunung Putri Square Dipatok Rp200 Juta per Unit

Ilustrasi Desain proyek PT PP Properti
Sumber :
  • pp-properti.com

VIVA.co.id - PT PP Properti Tbk, anak usaha dari PT PP Tbk, mematok harga apartemen Gunung Putri Square (GPS) senilai Rp200 jutaan. GPS resmi diluncurkan pada hari ini, Kamis 20 Agustus 2015.

Metland Menteng Pasarkan Rumah Tipe Baru

Adapun rusunami tersebut terdiri atas dua tower setinggi 30 lantai dengan total jumlah 1.736 unit yang dilengkapi dengan dua tipe kamar, yaitu tipe 21 dan tipe 24.

Direktur Utama PT PP Tbk, Bambang Triwibowo, mengatakan, rusunami berkonsep apartemen tersebut dibangun di lahan seluas 2,1 hektare. Porsi lahannya dibagi untuk bangunan tower 40 persen dan 60 persen ruang terbuka hijau.

"Harganya, Rp8,6 juta per meter sesuai dengan aturan pemerintah. Bisa lewat KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) dan bunga lima persen," ujar Bambang di Bogor, Kamis 20 Agustus 2015.

Dia menjelaskan, untuk tower pertama sudah terjual habis sebanyak 896 unit, sedangkan tower dua baru mulai dipasarkan. Dia melanjutkan, kebanyakan pembeli adalah dari kalangan muda yang berusia produktif.

"Kami survei, ternyata pembeli adalah usia 20 sampai 30 tahun, usia produktif," tuturnya.

Adapun, beberapa syarat untuk bisa mengajukan subsidi kredit rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah atau FLPP adalah belum memiliki rumah, dan merupakan karyawan tetap serta berpenghasilan tidak lebih dari Rp7 juta per bulan.

Dia menjelaskan, PP Properti merupakan sebuah perusahaan yang melejit labanya setelah 2 tahun lepas dari perseroan.

"Seperti anak bongsor. Dua tahun lalu, kami lepas PP Properti. Pada awalnya, yaitu 2013, labanya Rp36 miliar, lalu pada 2014 meningkat menjadi Rp106 miliar. Tahun ini, kami yakin akan tembus Rp300 miliar," katanya.

Pengembang Malaysia Garap Properti di Maja Rp11,29 Triliun
Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda

Tips Jadi Pemain Baru di Sektor Properti

Kunci sukses bisnis properti adalah inovasi dan kreativitas.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016