Sakit Ginjal, Abdee Slank: Saya Tidak Boleh Capek

Abdee Slank
Sumber :
  • VIVA/ Shalli

VIVA.co.id - Penyakit gagal ginjal yang diidap Abdee Negara praktis membuatnya vakum dari kegiatan band Slank yang telah membesarkan namanya tersebut. Pasalnya, dia harus menjalani berbagai terapi untuk memulihkan kondisi yang sempat drop.

Slank Hibur Warga Palu Saat Gerhana Matahari

Abdee yang ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 20 Agustus 2015 mengaku kini kondisi kesehatannya sudah mengalami banyak kemajuan.

"Alhamdulillah sekarang sudah fit meski belum bisa melakukan pekerjaan yang berat. Tapi kalau datang ke acara diskusi begini masih bisa," kata Abdee yang terlihat semakin kurus.

Diakui Abdee, dirinya kini rutin menjalankan cuci darah dua kali seminggu. Untuk itu ia pun harus menjalani pola hidup sehat selama masa istirahat.

"Sama seperti biasa, makanan tetap dijaga, saya sudah lima tahun mengidap sakit ini, setelah cuci darah saya bisa makan macam-macam tapi harus dibatasi," ucapnya.

Walau sulit menjalankan pola hidup sehat, Abdee tetap harus melewati itu semua demi kesembuhannya.

"Pertama enggak boleh terlalu capek, kedua harus perhatiin makanan, air juga enggak boleh terlalu banyak dan banyak yang dibatasi."

Abdee Slank Periksa Kesehatan ke Amerika

(mus)

Slank

Tanggapan Slank Disebut Ahmad Dhani Artis Pelat Merah

Bimbim tak banyak bicara.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2016