Anak Anjing Ini Berhasil Selamat dari Ledakan Tianjin

Anjing kecil yang berhasil selamat dari tragedi ledakan Tianjin
Sumber :
  • BBC
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Seekor anak anjing di Tiongkok tiba-tiba menjadi populer di dunia maya. Anak anjing menggemaskan berwarna hitam itu menjadi perbincangan, ketika ditemukan di sebuah gudang di Tianjin, Tiongkok, beberapa hari telah terjadi insiden ledakan hebat. 

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu
Dilansir dari BBC, Kamis, 20 Agustus 2015, anak anjing itu kemudian diberi nama oleh netizen "Shenghua" yang bermakna "biokimia". Tidak diketahui dengan jelas dari mana Shenghua berasal atau apakah dia memiliki majikan. Tetapi, pasukan Tiongkok yang tengah memeriksa lokasi ledakan, tiba-tiba secara ajaib menemukan seekor anak anjing. 

Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga
Tidak diketahui pula apakah anak anjing itu berhasil selamat dari ledakan yang menewaskan sekitar 112 orang itu atau hanya berkeliaran di sekitar lokasi. Tetapi, kemunculannya menjadi angin segar bagi netizen mengenai adanya kisah positif usai terjadi ledakan. 

"Sebuah keajaiban jika seorang anak anjing berhasil bertahan hidup dari ledakan yang sedemikian mengerikan. Saya berharap, anak anjing itu akan menemukan rumah yang baik," ujar pengguna Weibo, Zun Bao. 

Sementara, netizen lainnya menyebut akan berbagi kisah Shenghua di akun pribadi Weibo miliknya. 

"Ini Shenghua. Dia diselamatkan oleh tim spesialis khusus di Tianjin. Anak anjing ini, bahkan tidak ingin meninggalkan penyelamatnya. Benar-benar setia," tulis netizen itu. 

Kisah ditemukannya Shenghua dianggap oleh para netizen sebagai simbol harapan. Bahkan, penyelamatan Shenghua menarik puluhan ribu netizen lainnya untuk berkomentar dan memberikan tanda jempol mereka di media sosial seperti Weibo, Facebook dan Wechat. 

"Kami telah membaca begitu banyak kisah kematian dan kehilangan, khususnya dari para pemadam kebakaran yang masih berusia muda. Jadi, saya bahagia mendengar bagaimana seekor anak anjing kecil menjadi simbol kekuatan dan kebaikan di Tiongkok hari ini," kata pengguna Weibo, Yang Yi Chang. 

Sementara, netizen lainnya mengatakan kisah Shenghua lebih dari sekedar cerita klasik mengenai hewan. 

"Membaca kisahnya di antara semua malapetaka dan kesuraman Tianjin benar-benar membuat saya bersemangat," tulis netizen lainnya. 

Semua netizen berharap dan sepakat Shenghua bisa menemukan sebuah rumah baru. Hingga saat ini, Shenghua masih bersama dengan tim penyelamat di lokasi ledakan. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya