Tabrak Burung Bangau, Singapore Airlines Mendarat Darurat

Badan pesawat Singapore Airlines yang menabrak sekelompok bangau
Sumber :
  • DAILYMAIL
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Sebuah pesawat maskapai Singapore Airlines pada Selasa kemarin menabrak sekawanan burung bangau usai lepas landas dari Bandara Ataturk, Istanbul, Turki untuk menuju ke Singapura. Akibatnya, bagian hidung pesawat terkoyak dan mengalami kerusakan. 

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu
Dikutip dari laman Dailymail, Kamis, 20 Agustus 2015, pesawat jenis Boeing 777-200 itu lepas landas dari bandara sekitar pukul 13.30 dan mengangkut 255 penumpang serta 14 kru kabin. Ketika pilot pesawat berupaya memperoleh ketinggian yang pas, tiba-tiba sekelompok burung bangau menabrak hidung pesawat. Padahal, di bagian hidung pesawat telah dilengkapi dengan lapisan pelindung cuaca agar radar antena pesawat tak rusak. 

Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga
Tabrakan itu juga mengakibatkan kerusakan di bagian lain pesawat, termasuk mesin di sisi kiri. Khawatir terjadi sesuatu, satu jam usai lepas landas, pilot Singapore Airlines memutuskan untuk mendarat darurat di Istanbul sekitar pukul 13.40 waktu setempat. 

Sementara, foto kerusakan yang diakibatkan tabrakan itu telah beredar luas di dunia maya. Publik terkejut terhadap dampak kerusakan yang diakibatkan oleh burung bangau. Dalam satu foto terlihat seekor burung bangau yang mati masih menyangkut di dalam hidung pesawat. 
Usai tiba di bandara, penumpang dipindahkan ke sebuah hotel. Sementara, Singapore Airlines dilaporkan mendatangkan pesawat lain untuk mengangkut penumpang. 
Tim teknis maskapai Turkish Airlines membawa pesawat boeing yang rusak itu untuk diperbaiki. Seorang juru bicara di bandara Ataturk mengatakan kejadian pesawat menabrak burung sudah sering terjadi. 

"Tetapi, 3/4 dari kejadian pesawat menabrak burung tidak mengakibatkan kerusakan yang serius, walaupun kejadian tersebut berdampak fatal bagi burung. Namun, yang terjadi kali ini, ukuran burung lebih besar dari burung pada umumnya, sehingga menjadi cerita yang berbeda," ujar juru bicara itu. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya