Delapan Masker Alami Cegah Kulit Kendur

Wanita facial buah.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Bertambah umurnya seseorang tentunya membuat elastisitas pada menghilang dan kulit dapat mengendur. Hal utama yang paling terlihat adalah pada bagian bawah area mata dan dagu. Hal ini dapat memengaruhi penampilan dan rasa percaya diri.

Cegah Kulit Kendur Saat Berat Badan Turun Drastis

Tetapi, tak perlu khawatir. Ada cara alami untuk membuat kulit Anda tetap elastis dan merangsang pembentukan kolagen. Bagaimana caranya? Dengan melakukan alami. 

Baca juga:

Kencangkan Kulit Kendur dengan Tujuh Cara Mudah Ini

Berikut ini beberapa masker alami yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dilansir Boldsky:

Kayu manis dan kunyit

Rahasia Atasi Kulit Kendur: Ekstrak Pinus

Campurkan satu sendok teh bubuk kayu manis, bubuk kunyit dan minyak zaitun, aduk sampai rata hingga menjadi pasta. Kemudian campurkan setengah sendok teh gula atau garam. Lalu gosokkan campuran tersebut di area wajah dan leher selama beberapa menit. Setelah itu, cuci wajah Anda dengan air hangat. 

Putih telur dan alpukat 

Hancurkan satu buah alpukat matang, dan campurkan putih telur aduk hingga rata. Kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Kemudian cuci dengan air dingin. Putih telur mengandung banyak lemak dan protein yang membantu mengencangkan dan memelihara kulit Anda. 

Minyak jarak dan madu

Campurkan satu sendok makan madu dengan satu sendok teh minyak jarak. Oleskan ke wajah Anda dan biarkan selama 10 menit. Paket ini akan mengencangkan kulit Anda, dan membuat kulit Anda bersinar.

Pisang dan yoghurt

Campur dua sendok makan yoghurt dengan setengah pisang hingga menjadi pasta. Terapkan ini pada wajah Anda sambil dipijat secara lembut. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air. Pisang kaya akan zat besi dan kalium yang dapat mengencangkan serta mencerahkan kulit yang kusam.

Lemon dan minyak zaitun

Campurkan satu sendok makan perasan lemon dengan satu sendok makan minyak zaitun. Gosok dengan lembut pada wajah dan leher. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas wajah dengan air. Kandungan vitamin C pada lemon membantu meningkatkan produksi kolagen dalam sel-sel kulit Anda.

Pepaya dan tepung beras

Hancurkan pepaya matang dan tambahkan tepung beras lalu aduk secara rata. Oleskan campuran ini ke kulit Anda. Lalu gosokkan secara lembut dalam gerakan melingkar ke atas. Lakukan ini selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air. Pepaya memiliki enzim yang berguna seperti papain, yang membantu untuk mengencangkan kulit kendur. 

Madu, telur dan kubis

Campurkan dua sendok makan parutan halus kubis dengan satu putih telur dan dua sendok makan madu. Oleskan campuran ini ke wajah dan diamkan selama 20 menit. Masker ini memiliki nutrisi yang diperkaya untuk mengencangkan kulit yang kendur.

Aloe vera dan lemon 

Campurkan satu sendok makan lidah buaya dengan satu sendok perasan lemon ditambah sedikit yogurt. Kemudian terapkan pada wajah dan diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas wajah dengan air hangat. Bahan-bahan tersebut dapat membantu mengencangkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit Anda. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya