Lima Manfaat Es Batu untuk Kecantikan

Ilustrasi kecantikan dengan es batu
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id – Punya wajah cantik, siapa yang tidak tertarik? Wajar jika kemudian wanita berlomba-lomba melakukan perawatan maksimal demi wajah tanpa cacat. Merogoh kocek dalam pun tak mengapa.

Tapi, sebenarnya, tidak perlu menghamburkan banyak uang jika tahu caranya.

Salah satu perawatan kecantikan nan murah meriah adalah menggunakan es batu. Ada banyak menfaat kecantikan yang bisa diambil dari es batu yang bisa Anda buat sendiri. Caranya pun simpel, hanya dengan menggosokkan es batu ke wajah selama beberapa menit saja.

Penasaran dengan manfaatnya? Berikut daftarnya, dilansir Boldsky:

Kulit halus

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Rasa dingin dari es batu akan membuat pori-pori mengecil dan merevitalisasi pembuluh darah sehingga wajah terlihat segar, muda dan tentu saja halus.

Bebas jerawat

Terapi es batu yang dilakukan secara teratur juga bisa mencegah datangnya jerawat karena mengurangi sebum yang bisa menyumbat pori-pori.

Muda

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin

Es batu bisa meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Kulit pun terlihat lebih muda.

Menghilangkan kantung mata

Rasa dingin dari es batu juga bisa mengurangi mata bengkak dan penampakan kantung mata. Oleh karena itu, jika wajah sembab, ada baiknya menggosok es batu ke wajah sebelum mengaplikasikan make up.

Mengatasi kerutan

Empat Trik Jitu Merias Mata Agar Tampak Lebih Besar

Menggosok es batu secara teratur akan meningkatkan sirkulasi darah di wajah, imbasnya, hal tersebut dapat meminimalkan munculnya garis-garis halus dan kerutan di wajah.
.

Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016