Ini Cara Ubah Jins Lama Jadi Baru

ilustrasi celana jins atau denim
Sumber :
  • Dok. Pinterest/Tumblr
VIVA.co.id -
Trik Jitu Mencuci Sweater Agar Tidak Menyusut
Jika Anda termasuk pecinta jins dan memiliki banyak denim jeans lama yang tak terpakai, tak perlu buru-buru membuangnya. Ternyata ada cara sederhana di mana Anda dapat membuat celana jeans lama Anda dengan mengikuti tren, sehingga kembali terlihat baru.

Bergaya dengan Kacamata Paling Tren di 2016

Dengan adanya cara ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli celana baru sebab Anda bisa membuatnya di rumah.
Tahun Depan, Inul Hijrah ke American Style


Berikut ini, beberapa langkah mudah membuat celana belel klasik dilansir
Boldsky.


Langkah 1


Anda bisa memulai dengan menandai area yang ingin Anda tonjolkan. Caranya dengan menggunakan kapur atau pensil. Tandai bagian mana yang ingin pamerkan pada celana jeans lama Anda.


Langkah 2


Langkah selanjutnya Anda dapat menggunakan sepotong amplas untuk digunakan mengamplas jenas yang Anda tandai. Cara ini dapat memberikan tampilan usang pada denim.


Langkah 3


Potonglah tanda tersebut dengan memotongnya secara horisontal di atas area yang ingin Anda tonjolkan. Untuk memotongnya haruslah diperhatikan seperti membatasi potongan sekitar tiga atau empat inci secara terpisah satu sama lain. Pengukuran ini akan membantu Anda untuk menghilangkan benang dengan mudah.


Langkah 4


Setelah Anda selesai, hilangkanlah benang dengan penjepit atau dengan jari Anda. Jangan menghapus terlalu banyak benang dari tapak lubang karena tidak akan terlihat menonjol bila dikenakan.


Langkah 5

Terakhir, ketika Anda selesai mendesainnya hindari mencucinya dengan air panas atau hangat. Sebaiknya gunakanlah air dingin agar garis-garis benang tidak lapuk.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya