Mengintip Bayaran Fantastis Artis Cantik Korea

Jun Ji Hyun
Sumber :
  • Soompi

VIVA.co.id - Drama Korea Selatan berhasil menyedot perhatian penonton. Tak hanya di negaranya, tetapi juga di seluruh belahan dunia. Kesuksesan sebuah drama, selain dilihat dari jalan ceritanya, juga dari bintang utamanya.

YoonA Jadi Anak Calon Presiden

Oleh karena itu, pemilihan artis yang tepat dapat mengangkat rating, dan juga membuat drama tersebut laris diincar negara lainnya. 

Demi meraih kesuksesan, rumah produksi di Korea berlomba-lomba mendapatkan tanda tangan artis ternama untuk drama. Para pengusaha rumah produksi juga rela membayar para artis ratusan hingga miliaran rupiah per episodenya. 

Kenangan Pahit Artis Korea Kim Chung Ha

Lantas, siapa Korea yang mendapat bayaran paling fantastis di drama? berada di posisi teratas. Bintang drama yang sempat vakum 14 tahun ini mendapat bayaran sebesar 100 juta Won atau setara dengan Rp1,2 miliar per episode. Jun Ji Hyun berbagi tempat dengan Lee Young Ae. 

Baca juga: 

Wajah Cantik Artis Korea Diolok-olok di Dunia Maya

Di posisi selanjutnya terdapat nama Song Hye Kyo. Bintang drama Full House ini mendapat bayaran sebesar 60 juta Won atau setara dengan Rp692 juta per episode. Di tempat ketiga terdapat nama Go Hyun Jung, Choi Ji Woo dan Ha Ji Won. Para artis tersebut dibayar sebesar 50 juta Won atau setara dengan Rp577 juta per episode. 

Sementara itu, artis Kim Tae Hee mendapat bayaran yang cukup tinggi, yakni sebesar 40 juta Won atau setara dengan Rp461 juta per episodenya. Artis Gong Hyo Jin yang mendapat gelar ratu komedi romantis ini mendapat bayaran sebesar 35 juta Won atau setara dengan Rp404 juta.

Di bawah Gong Hyo Jin terdapat nama Park Bo Young dan Shin Min Ah. Dua artis muda ini mendapat bayaran 30 juta Won atau Rp346 juta. Sedangkan Moon Chae Won dan artis yang sedang naik daun, Park Shin Hye berhasil mengantongi bayaran 25 juta atau setara dengan Rp288 juta per episode. Dua bintang idola, YoonA dan Suzy dibayar sebesar 20 juta Won atau Rp230 juta. 

Sumber: Ilgan Sports

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya