Tujuh Cara Kontrol Makanan Mengandung Gula

Presentase diabetes
Sumber :
  • http://www.vestyles.com/
VIVA.co.id -
Menu Sarapan untuk Anak Penderita Diabetes
Untuk memperlambat dan mencegah ke arah terjadinya diabetes, Anda perlu menurunkan kadar gula darah. Upaya-upaya ini termasuk menerapkan pola makan sehat, melakukan aktivitas fisik minimal selama 30 menit perharinya, dan mengidealkan berat badan.

Dokter Filipina Temukan Obat Diabetes dalam 5 Menit

Namun hal tersebut harus dibarengi dengan niat Anda untuk berhenti konsumsi makanan dengan kandungan gula. Berikut ini beberapa cara mengontrol makanan mengandung gula dilansir
Pengguna Internet Danai Pankreas Buatan untuk Diabetes
Boldsky.

Pikirkan hidup sehat


Pikirkan baik-baik tentang kesehatan Anda dan pastikan bahwa Anda serius tentang hidup sehat.


Hindari makanan olahan


Banyak dari kita tidak akan tahu bahwa kehadiran gula sangat berbahaya dalam makanan olahan. Perlu diketahui, sebagian besar produk ini memiliki banyak zat gula di dalamnya. Batasi diri Anda dalam mengonsumsi makanan tersebut.


Minum banyak air


Minum banyak air putih sangat membantu untuk membuang racun yang ada di tubuh. Untuk mengontrol konsumsi gula, Anda bisa menambahkan air dengan setengah lemon di dalamnya hal ini sangat bermanfaat untuk kesehatan.


Perhatikan level gula darah

Jika Anda menderita gula darah atau diabetes, maka Anda benar-benar perlu melakukan banyak upaya sebab penyakit tersebut sangat sulit disembuhkan. Lakukan tes gula darah secara berkala, dan cobalah untuk mempertahankan kehidupan yang sehat secara rutin.


Konsumsi sayuran hijau

Konsumsi sayuran hijau adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mengendalikan gula. Mereka dapat memasok tubuh dengan banyak manfaat alami karena memiliki sarat dengan unsur-unsur gizi. Sayuran hijau bisa menghentikan keinginan mengonsumsi gula secara alami.


Berhenti konsumsi gula


Jangan berhenti makan gula tiba-tiba karena dapat memiliki efek buruk pada tubuh. Lakukan secara kuantitas perlahan tapi pasti. Ini bisa menjadi salah satu cara yang dipercaya untuk mengendalikan kadar gula pada tubuh.


Makan teratur


Kesenjangan besar waktu antara dua kali makan bisa sangat berbahaya. Anda harus makan secara teratur. Ingat, jangan terlalu banyak makan karena akan menyebabkan obesitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya