Menanti Kolaborasi Unik Kikan dan Ahmad Albar

Kolaborasi Kikan Namara dan Ahmad Albar di HUT Jateng ke-65
Sumber :
  • Dok. Istimewa
VIVA.co.id -
Oki Setiana Dewi Ingin Anak Jadi Hafiz Al-Qur'an
Dua vokalis legendaris Indonesia, yakni Namara Surtikanti alias Kikan Namara dan Ahmad Albar siap menghibur warga Jawa Tengah (Jateng), Minggu malam, 23 Agustus 2015.

Rahasia KD Agar Tetap Tampil Maksimal

Keduanya diundang khusus oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk memeriahkan 'Pesta Rakyat' dalam rangka hari jadi ke-65 Provinsi Jawa Tengah yang berpusat di kabupaten Banyumas.
Kata KD Soal Kritikan Netizen


Bukan sekedar tamu undangan, kedua musisi papan atas yang kini melegenda tersebut memiliki arti sendiri bagi Ganjar selaku orang nomor satu di Jateng.


Sebut saja, nama Kikan yang merupakan eks vokalis band Cokelat. Bagi Ganjar, Kikan merupakan sosok yang begitu menginspirasi dan musisi pekerja seni sejati. Kekaguman Ganjar terhadap Kikan berawal saat keduanya menjadi narasumber yang sama di acara talkshow sebuah stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu.


Dalam acara itu, Kikan mengungkapkan pernah menolak menandatangani acara manggung di salah satu provinsi di Indonesia, meski bergaji besar. Alasannya, dalam perjanjian itu pelantun lagu berjudul 'Bendera' itu dipaksa menandatangani kontrak fiktif oleh pemerintah setempat.


Dari situ Ganjar akhirnya memutuskan akan mengundang Kikan.


"Saya sangat kagum terhadap Kikan. Dia bukan sekedar musisi yang hanya mencari materi. Tapi pekerja seni sejati yang benar-benar menggunakan hati nurani dalam berkarya," kata Ganjar saat acara
Ngopi Bareng
di kabupaten Banyumas, belum lama ini.


Nama musisi legendaris Ahmad Albar juga memilki kesan tersendiri bagi Ganjar Pranowo. Menurutnya, vokalis personil band God Bless yang masih eksis sejak tahun 80-an hingga kini itu menjadi sejarah tersendiri di belantika musik Indonesia, khususnya musik rock.


"Apalagi saya sendiri sangat menggemari musik rock. Maka besok masyarakat Jawa Tengah akan diguncang musik rock," kata Politisi PDI Perjuangan itu.


Acara konser musik nasional itu merupakan satu diantara rangkaian acara 'Pesta Rakyat' yang digelar Jawa Tengah di hari jadinya ke-65. Acara ini digelar selama tiga hari pada 21-23 Agustus 2015 berpusat di GOR Satria Purwokerto, Banyumas.


Pesta Rakyat berkonsep budaya tradisional modern juga diisi rangkaian kegiatan, seperti jalan sehat, modern dance, photografi, festival barongsai, festival olaharaga, festival band SMA, pentas musik tradisional-modern dan sejumlah kegiatan sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya