IIMS 2015 Jadi Medan Berburu Mobil Termurah Hingga Termahal

Para SPG di acara IIMS 2015.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath.

VIVA.co.id - Sejak dibuka pada 19 Agustus 2015 lalu, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 sukses menyedot perhatian pengunjung. JIExpo Kemayoran mendadak menjadi tempat perburuan mobil terutama di akhir pekan ini.

Para pengunjung tampak sibuk mendatangi booth-booth yang ada di lokasi. Sebagian besar menyerbu booth APM yang menjajakan mobil-mobil unggulan, dari harga termurah, sedang, hingga mobil premium.

Mobil dari kisaran harga Rp100 juta hingga mobil mewah macam LaFerrari tak lolos dari pandangan para pengunjung. Banyak pilihan mobil di kisaran harga Rp100 juta hingga Rp200 juta dengan varian terbaru 2015.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Mulai dari Datsun GO dan Suzuki Karimun Wagon, Suzuki New Splash, Ertiga, Hyundai Grand i10, KIA Picanto, Honda Brio dan Mobilio. Ada juga Toyota Grand New Avanza, Nissan All New March, Evalia 1,5, Chevrolet Spin, Mitsubishi Mirate dan Livina 1,5 L SV.

Kelas di atasnya dengan kisaran harga dari Rp200 juta sampai Rp300-an juta juga berlimpah. Mobil-mobil produk Honda, Toyota, dan Mazda tampak lebih menonjol di kelas menengah ini.

Ada juga mobil premium yang diisi pabrikan mobil macam Fiat, Alfa Romeo, Mini, VW, Ford, Audi, BMW, Mercedes-Benz, Range Rover, Dodge, Jeep, dan Chrysler. Tak ketinggalan sejumlah supercar lansiran Lamborghini dan Ferrari dengan beragam type dan spesifikasi.

"Dari segi mata benar-benar terpuaskan karena melihat banyak hal-hal baru. Tapi, dari segi kebutuhan malah jadi bingung sendiri karena banyak sekali pilihan dengan masing-masing kelebihan,” kata salah seorang pengunjung, Andriano Suherlan.

Adriano yang datang bersama istri dan dua anaknya awalnya ingin membeli mobil Honda Mobilio. Tapi saat tiba di lokasi, ia justru kepincut dengan mobil baru Honda, BR-V. (ren)

Wakil Presiden Jusuf Kalla

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

20 tahun lalu kita masih impor, sekarang kita masuk ke manufacturing.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016