Sisi Lain Bon Jovi, Sumbang Harta Senilai Jutaan Dolar

Bon Jovi
Sumber :
  • Instagram.com/bonjovi
VIVA.co.id
Penjual Tiket Palsu Konser Bon Jovi Ditangkap
- John Francis Bongiovi, Jr alias Jon Bon Jovi, pimpinan band rock papan atas dunia, Bon Jovi, mempunyai penghasilan yang sangat besar. Setidaknya dari royalti belasan sampai puluhan hit, mereka sudah bisa hidup bak kaum jetset.

Nostalgia 20 Tahun Bon Jovi Konser di Jakarta
Mungkin masih ada yang meragukan, apakah benar bintang rock yang mempunyai penghasilan tinggi tersebut dermawan? Ya, bersama temannya yang seorang pengusaha bernama Craig A. Spencer, Bon Jovi pada tahun 2006 mendirikan yayasan amal bernama Jon Bon Jovi Soul Foundation (JBJ Soul Foundation).

Hikmah yang Diambil Eross 'Sheila On 7' dari Konser Bon Jovi
Tujuan JBJ Soul Foundation adalah membantu para tunawisma dan melawan kemiskinan di seantero Amerika Serikat. Dengan cepat badan amalnya bekerjasama dengan banyak organisasi serupa untuk menggalang program-program kemanusiaan berskala besar. 

Dari tahun 2006 sampai 2012, JBJ Soul Foundation sudah mendonasikan uang sebesar US$6 juta atau sekitar Rp84 miliar. Dalam sebuah wawancara, Bon Jovi mengatakan bangga bisa mempunyai pengaruh sedemikian besar dalam program amalnya.

"Aku tidak ada masalah untuk memanfaatkan status selebritas yang aku punya untuk bisa melakukan itu semua. Jika nantinya aku harus datang dan bernyanyi langsung untuk memenuhi itu, bahkan ke rumah Anda, maka tidak akan jadi masalah," ujar musisi 53 tahun ini.

Selain beragam kerja sama, JBJ Soul Foundation juga punya satu program orisinil yang tidak kalah tersohor.  Program tersebut bernama JBJ Soul Kitchen. Organisasi ini bergerak di bidang makanan, tepatnya adalah komunitas restoran yang melakukan kegiatan donasi bagi para tuna wisma yang kelaparan atau bagi siapa saya yang tidak mampu. 

Dengan segudang kegiatan amal tersebut, majalah Forbes menjuluki Jon Bon Jovi 'Hungry to Help' atau selalu kelaparan untuk membantu. Jon Bon Jovi juga mendapat anugerah 'Lifetime Philanthropy Award' dalam acara The Common Wealth Awards of Distinguished Service pada tahun 2015 atas kerja keras pada program humanismenya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya