Cara Tepat Pangkas Bulu Hidung Bagi Pria

Ilustrasi pria bercermin
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Mengenal Tren Perawatan Wajah Asal Dubai
- Bulu halus di dalam hidung, terkadang menjadi masalah yang sulit diatasi bagi pria. Meski demikian, bulu halus di dalam hidung juga berfungsi sebagai sistem kekebalan alami untuk menghindari debu, atau polutan lainnya yang masuk melalui hidung. 

Bahaya Pemakaian Kertas Minyak untuk Wajah
Bulu hidung yang kasar bahkan sampai keluar dari hidung, sangatlah mengganggu. Untuk itu, banyak orang ingin menyingkirkannya. Para ahli menyarankan mencukur bulu hidung harus berhati-hati, sebab hidung sangatlah sensitif yang dapat menyebabkan infeksi. Berikut ini, beberapa cara yang benar untuk pria saat menghilangkan bulu hidung dilansir Boldsky.

Bahaya Kesehatan yang Mengintai Pria Usia 40
Mencukur

Salah satu cara bagi pria untuk memangkas bulu hidung adalah mencukurnya. Ada berbagai macam alat pemangkas, dengan tugasnya masing-masing yang tersedia di pasar. Salah satunya alat cukur untuk mencukur bulu hidung yang menggunakan baterai. Hal tersebut, merupakan cara yang aman dan Anda dapat memotong bulu yang tidak diinginkan.

Gunting

Sejak lama, gunting menjadi metode umum untuk memotong, atau memangkas bulu hidung. Bahkan, sampai saat ini, metode ini kian populer di kalangan pria karena kemudahannya. 

Waxing

Waxing adalah salah satu tips untuk pria yang ingin memangkas bulu hidung. Bagi Anda yang ingin melakukan metode ini, haruslah dilakukan ditempat spa, atau di bawah pengawasan yang ahli dibidangnya.

Alat cukur listrik 

Baru-baru ini, beberapa alat cukur listrik penghilang bulu hidung sangat marak dipasaran. Cara ini, sangat memudahkan pria yang memiliki aktivitas tinggi. Sebab, alat cukur ini bisa dilakukan saat pagi hari dan sangat menghemat waktu.

Pinset

Banyak orang masih menggunakan pinset untuk menghilangkan bulu hidung. Perlu diingat, gunakanlah pinset yang bersih untuk menghilangkan bulu hidung Anda. Namun, perlu diingat, dokter tidak menyarankan memangkas bulu hidung dengan menggunakan pinset, karena dapat menyebabkan pendarahan.

Perawatan laser

Perawatan laser penghilang bulu hidung adalah salah satu metode hair removal yang permanen. Tetapi, perlu diingat perawatan laser untuk bulu hidung harus dilakukan dengan orang yang ahli. Sebab, hidung merupakan organ tubuh yang paling sensitif. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya