DPR Dorong Kemajuan Industri Kreatif Lewat Pameran Filateli

Wakil Ketua DPR Fadli Zon membuka pameran filateli
Sumber :
VIVA.co.id
Fadli Zon: Silakan Demonstran Menginap di DPR
- DPR RI membuka pameran perangko (filateli) yang akan berlangsung selama tiga hari. Pameran ini diselenggarakan masih dalam rangkaian memperangati 70 tahun Kemerdekaan RI.

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Dalam acara tersebut, hadir Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan sejumlah tamu undangan dari Perkumpulan Filatelis Indonesia, Asosiasi Batu Jesper Indonesia serta perwakilan dari Keminfo.
Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka


Dalam sambutannya, Fadli mengatakan bahwa, kegiatan pameran ini merupakan bentuk nyata perhatian DPR terhadap dunia industri kreatif.


"Inilah rumah rakyat, kalau ada yang yang mau menyelenggarakan pameran, selama itu memajukan sektor industri kreatif Indonesia maka DPR akan mendukung, apalagi di situasi perekonomian kita yang sedang melemah,” ujar Fadli, di Jakarta, Senin 24 Agustus 2015.


Menurutnya, kegiatan filateli ini memiliki nilai historis terutama saat zaman kemerdekaan RI. "Filateli ini memiliki peran yang penting saat kemerdekaan RI dulu. Semua negara yang merdeka pasti memproduksi perangko sebagai bagian dari identitas bangsa,”kata Fadli.


Ia pun menambahkan bahwa filateli ini merupakan bagian dari justifikasi dan pegakuan terhadap suatu institusi, dalam hal ini adalah negara.


"Saya kira ini menjadi bagian tak terpisahkan yang menggambarkan perjuangan suatu bangsa,” ujar Fadli.


Untuk itu, ia selalu mendorong agar generasi muda dapat mencintai kembali hobi mengoleksi perangko, karena memiliki nilai historis yang tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya