BII Ganti Nama Jadi Bank Maybank Indonesia Disetujui RUPS

BII
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun
- PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) menyetujui rencana perubahan nama BII menjadi PT Bank Maybank Indonesia Tbk melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit

Presiden Direktur BII, Taswin Zakaria, mengatakan, BII akan meminta persetujuan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia serta regulator perihal rencana perubahan nama perusahaan.
Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia


"Transformasi identitas BII ini akan menggabungkan nilai-nilai positif yang dimiliki BII dan Grup Maybank serta merupakan tahapan alamiah evolusi BII di dalam Grup Maybank guna memajukan bisnis dan pertumbuhan posisi Bank,"  kata Taswin di Sentral Senayan III, Senayan, Jakarta, Senin 24 Agustus 2015.


Menurutnya proses transformasi alamiah BII telah dimulai sejak 20 Maret 2009. Hal ini menandai kehadiran pemegang saham pengendali, Malayan Banking Berhad (Maybank), untuk menjaga konsistensi interpretasi serta komunikasi "brand positioning" Bank kepada stakeholder dan publik.


"Selain itu mempertegas posisi Bank kami sebagai bagian dari jaringan kelompok usaha perbankan internasional yang kokoh dan berkomitmen penuh untuk ikut berperan dalam mempercepat pembangunan ekonomi dan masyarakat di negara ini," tuturnya.


Taswin berharap dengan perubahan nama ini dapat menambah citra perusahaan menjadi lebih baik.


"Kami berharap perubahan nama ini akan mempercepat pembangunan kultur korporasi yang sama dengan Grup Maybank, dengan tujuan mendorong operasional kami menjadi kontributor penting dan pada saat yang sama juga menyediakan layanan finansial yang selaras dengan misi
humanising financial services
," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya