Berapa Lama Waktu Bercinta Normal?

Sepasang kekasih
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Ketika Anda dan pasangan merasa waktu bercinta berlangsung terlalu cepat, sebaiknya jangan terburu-buru menganggap si dia menderita ejakulasi dini.

Seberapa Sering Anda Seharusnya Bercinta dengan Pasangan?

Itu karena waktu normal rata-rata berlangsung kurang dari delapan menit. Hal tersebut diungkapkan oleh sebuah studi yang belum lama ini dilakukan.

Studi berjudul
Wow, Simulator Seks Oral Canggih dan Anti-Air Diluncurkan
'Canadian and American Sex Therapists Perceptions of Normal and Abormal Ejaculatory Latencies: How Long Should Intercourse Last' itu menunjukkan sesi bercinta rata-rata berlangsung mulai dari 3-7 menit. Waktu tersebut belum termasuk aktivitas pemanasan.
Berapa Rata-rata Durasi Orang Bercinta?

Dilansir dari Woman's Day, fakta tadi didapat dari data pasangan yang mengonsultasikan kehidupan seks mereka dengan terapis.

Sebagai informasi, waktu bercinta rata-rata ini berbeda dengan yang pernah diungkapkan studi lain beberapa tahun lalu. Kala itu terungkap waktu bercinta rata-rata pasangan berlangsung selama 5-7 menit.

"Hanya sedikit pasangan yang sesi bercintanya lebih dari 12 menit," ujar terapis seks, Barry W McCarthy.

Ia menambahkan, Anda bisa memperpanjang waktu bercinta bersama pasangan dengan melakukan segalanya secara perlahan dan tidak terburu-buru.

Anda juga bisa mencoba berganti posisi dan bekerjasama untuk mengatur tempo serta pola bercinta Anda secara keseluruhan.

10 Skandal Seks yang Libatkan Tokoh Terkenal Dunia

Semakin bagus kariernya, biasanya godaan seks kian menguji.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016