Ini Pria Termuda yang Pernah Keliling Dunia

Gunnar Gafors di Machu Picchu
Sumber :
  • Facebook/Gunnar Gafors

VIVA.co.id - Bisa keliling dunia saat usia belum menginjak 40 tahun, siapa yang tidak ingin? Hal itu dilakukan Gunnar Gafors, seorang konsultan dari Norwegia. 

Perempuan Bernama Y Kini Kuliah di UNY

Dia sudah berpetualang keliling dunia di usianya yang ke-37 tahun.

Baru-baru ini, Gunnar menerbitkan buku berjudul "198: How I Ran Out of Countries". Lewat buku tersebut ia ingin mengajak setiap orang melakukan hal serupa dengannya. 

Pasangan Ini Temukan Harta Karun dari Kursi Rp86 Ribu

Secara rinci, dalam buku itu Gunnar menceritakan bagaimana perjalanannya mengunjungi 198 negara dalam waktu kurang dari 10 tahun. Bahkan, ia melakukan perjalanan ke 19 negara di Eropa, seperti Yunani, Bulgaria, Kosovo, Hungaria, Ceko, sampai Liechtenstein dalam satu hari.

Dilansir dari Metro.co.uk, negara terakhir yang dikunjunginya adalah Cape Verde. Saat itu Gunnar memasuki usia 37 tahun pada 8 Mei 2013. 

Di Toko Ini Anda Bisa Bawa Anjing Peliharaan

Bagaimana dengan pekerjaannya ketika dia asyik berlibur keliling dunia? Selama perjalanan, Gunnar tetap bekerja seperti biasanya. Ia menjelaskan, di Norwegia punya lima minggu untuk liburan, ditambah dua minggu dari hari libur nasional.

"Saya telah melakukan perjalanan setiap kesempatan. Hampir setiap liburan saat hari libur dan akhir pekan paling sering," katanya.

Selama 5 minggu perjalanan, ia hanya membawa satu tas dan membawa sabun cuci pakaian. Ini merupakan trik agar tidak perlu membawa barang terlalu banyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya