DPR: Ruang Kerja MA Lebih Besar dari Dewan

Sidang Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), bersikeras tetap membangun gedung baru. Total anggaran yang dibutuhkan, hingga Rp2,7 triliun. Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Ahmadi Noor Supit mengatakan, ruang kerja 560 anggota dewan sudah tidak memadai lagi.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Sebab, ada lima staf anggota dan ditambah dua sekretaris pribadi. Sementara, ruang anggota tidak bisa menampung semuanya.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


"Kalau kita bandingkan ruangan kerja MA 137 meter persegi, itu MA yang paling kecil. Di DPR lihat sendiri, enggak sampai 30 meter persegi dan sampai berdesak-desakan," ujar Supit, Jakarta, Selasa, 25 Agustus 2015.


Dengan kondisi seperti itu, ia menilai sudah seharusnya pemerintah menganggarkan pembangunan gedung untuk kerja dewan. "Maka saya kira wajar saja kalau memang pemerintah memberi giliran kepada DPR untuk memperbaiki ini dan merencanakan agar pada akhirnya harus dibuat itu," katanya.‎


Pemerintah hingga kini belum memberi lampu hijau untuk menganggarkan pembangunan gedung dewan. Presiden Joko Widodo sendiri, sudah meminta jajarannya untuk mengkaji ulang. Mengingat, kondisi ekonomi saat ini yang terus melemah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya