Beginilah Cara Melihat Rahasia Kekayaan

Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.
Sumber :

VIVA.co.id - Kadang kita berpikir mengapa semakin lama beban hidup semakin berat? Apalagi masuk mal di basement lihat mobil aneh super mahal yang menyebut mereknya saja lidah terasa kelu.

Hidup memang penuh rahasia.  Kalau disurvei kira-kira begini.

Amir hidup sederhana mencicil Honda Vario dan hidupnya pas.  Bagaimana dia melihat dunia?

1. Kalau dia melihat dengan rasa iri mungkin dia membandingkan rumahnya yang sederhana di rumah susun sewa (rusunawa). "Waduh rumah orang-orang mewah banget, banyak Gayus juga nih". Nah, dia akhirnya berpikiran negatif bahwa semua rumah mewah dianggap dari korupsi ala pegawai pajak Gayus Tambunan.

2. Kalau dia melihat bahwa hidup adalah pertukaran jadi secara fundamental tukang cukur membeli roti dari tukang roti.  Maka dia pun akan melihat bahwa 80 persen orang kaya di Indonesia 80 juga memiliki masalah.

Pak Budi memiliki tujuh Rumah, dan 100 mobil Mercedes, rupanya beliau pengusaha properti dan showroom mobil.  Setiap hari beliau selalu butuh dana investor.  Aneh bukan? Memang dari jauh orang silau mobilnya berganti-ganti, namun setelah kenal diapun butuh dana segar.  Seperti suntikan adrenalin atau suntikan steroid.

Jadi kalau dipikir secara logika mending mana Pak Amir sibuk mencicil Honda Vario atau Pak Budi yang kredit KPR nya nyangkut menunggak Rp30 miliar.

Jadi andaikan kita bisa ikhlas tidak berusaha menginginkan harta orang lain, maka hidup lebih baik dimanfaatkan untuk membantu Pak Budi menjual tanahnya yang 100 hektare.

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik

Rahasia kekayaan adalah memberi solusi bantuan kepada sumber-sumber kekuasaan yaitu orang yang dituakan, orang kaya, pemilik usaha, dan lainnya. Setiap hari di antara orang kaya aset berpindah tangan satu dengan lainnya.


Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.


Konsultan dan motivator tentang paradigma baru tentang uang. Penulis 10 buku manajemen. Buku terbaru MONEY INTELIGENT, Rahasia Kaya Mulai Berbisnis, dan seri MI2 Rahasia Kaya Jangan Cintai Uang segera terbit di Gramedia bulan Sept 2015. Follow instagram/Goenardjoadi dapatkan eBook MI4

Ilustrasi boros belanja.

Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros

Siapa sih yang pengen hidup boros?

img_title
VIVA.co.id
27 September 2016