Waspadai Lima Faktor Perusak Kecantikan

Ilustrasi wanita di pantai
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Umumnya, persepsi kecantikan saat ini tidak hanya menyoal penampilan cantik dengan polesan make-up. Kecantikan yang dimiliki setiap wanita, terletak bagaimana dia menjaga yang ada di dirinya, baik dari dalam maupun dari luar.

Riasan Neon Kembali Menjadi Tren

Ternyata tanpa diketahui, ada banyak faktor lain yang berperan untuk merusak kecantikan wanita. Beberapa orang masih sangat kurang menyadari dengan hal ini. 

Berikut ini beberapa faktor perusak kecantikan setiap wanita dilansir dari Boldsky:

Ilusi Air Mata Glitter Jadi Tren 'Make-up' Terbaru

Sinar matahari

Paparan radiasi sinar ultraviolet merupakan salah satu faktor utama penyebab kanker kulit. Terlepas dari hal ini, sinar matahari ternyata dapat menyebabkan kulit lebih gelap dan penuaan dini. Jadi, ketika Anda ingin keluar saat siang hari pastikan menerapkan tabir surya terlebih dahulu.

Kaleidoskop: Tren Kecantikan 2015

Polusi

Paparan polusi terkadang membuat kulit Anda terlihat kusam. Untuk itu, Anda perlu menutupi wajah Anda dengan masker saat bepergian. Hal ini berguna untuk melindungi wajah dari debu yang akan menyebabkan masalah kulit.

Merokok

Perokok aktif ataupun perokok pasif ternyata sangat berpotensi mengalami masalah pada pembuluh darahnya yang menghilangkan nutrisi pada kulit. Hal ini juga menyebabkan kerusakan pada kulit dan kesehatan rambut.

Rambut yang tidak sehat

Jika Anda mengalami masalah ketombe maka ada kemungkinan bahwa serpihan ketombe tersebut dapat menyebabkan jerawat. Pastikan bahwa Anda mencuci rambut secara teratur.

Dehidrasi

Minum delapan gelas air putih setiap hari dapat membuat kulit Anda tetap terhidrasi. Selain itu, air putih juga dapat membuat Anda terlihat lebih muda dan mengurangi penuaan dini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya