Ini Penghambat Industri Gas

Pelabuhan LNG Arun
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

VIVA.co.id - Para pemangku kepentingan di sektor gas berkumpul dalam acara "Gas Forum". Mereka membahas strategi, isu, dan tantangan yang berkaitan penyediaan gas bumi untuk industri.

"Sering disampaikan Pak Menteri bahwa pemanfaatan gas bumi 11 ribu juta kaki kubik per hari (mmsfcd) pada tahun 2019 atau meningkat 15 dari tahun ini," kata Sekjen Indonesian Gas Society (IGS), Daniel Syahputra Purba, dalam acara Gas Power di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu 26 Agustus 2015.

Daniel mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi industri gas adalah permasalahan di tingkat kebijakan. Eksekusi kebijakan di lapangan pun turut menjadi tantangan mereka.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang Tenaga Kerja, Benny Soetrisno, hadir menjadi keynote speaker. Dalam seminar, diadakan juga diskusi panel yang berjudul "Strategi Pemenuhan Kebutuhan Gas untuk Domestik".

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE

Sedangkan pembicara yang hadir adalah Direktur Industri Kimia Dasar Kementerian Perindustrian Muhammad Khayam, Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Pertamina Ahmad Kudus, Dirut PT Pertamina Hulu Energi Gunung Sardjono Hadi, dan VP Commercial ConnocoPhillips Indonesia Taufik Ahmad.

Pengumuman Direksi Pertamina oleh Menteri BUMN

Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE

Pengkajian secara bisnis dilakukan perseroan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016