Ini Lima Manfaat Positif dari Putus Cinta

Ilustrasi patah hati
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Sakit hati, kesal, sesak serta stres adalah reaksi umum setelah seseorang putus cinta. Pertanyaan dasar 'mengapa gagal dalam hubungan?' pasti menyerang pikiran Anda. Tapi ingatlah selalu ada alasan kuat untuk setiap hal yang terjadi di dunia ini. 

Sederet Makanan yang Bisa Sembuhkan Patah Hati

Tapi pertama, ketahuilah adalah beberapa alasan mengapa Anda harus merasa bahagia setelah putus cinta.

Berikut alasan Anda harus bahagia setelah putus cinta, dilansir dari Boldsky:

Ilmuwan: Patah Hati Berisiko Kematian

Belajar dari kesalahan

Ya, jadikan kondisi putus cinta sebagai kesempatan untuk belajar dari kesalahan yang selama ini Anda lakukan. Dalam hubungan di masa depan, pastikan bahwa Anda tidak mengulangi kesalahan yang pernah Anda lakukan.

Para Artis Ini Sukses Move On dari Patah Hati

Hubungan baru 

Para ahli mengatakan bahwa mereka yang banyak menarik pelajaran dari pengalaman hubungan masa lalu, akan cenderung melakukannya dengan baik di masa depan.

Lebih kuat

Tentu saja, setelah mengatasi rasa sakit dari perpisahan dan kesepian, Anda cenderung akan lebih kuat. Ini akan membantu Anda ketika berurusan dengan banyak pasang surut kehidupan lainnya.

Pintar memilih

Karena pilihan yang salah di masa lalu, Anda akan menjadi lebih baik dalam mengambil banyak keputusan setelah hubungan gagal. Anda cenderung melangkah hati-hati setelah pengalaman menyedihkan.

Lebih realistis

Kegagalan hubungan membuat kaki Anda lebih kuat menapak ke bumi. Anda tahu realita seperti apa yang harus dihadapi untuk membina hubungan baru. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya