Pilihan Investasi untuk Anda

Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.
Sumber :

VIVA.co.id - Ada pertanyaan yang masuk ke email saya, begini: "Saya tidak terbiasa menceritakan rencana saya kepada orang lain.. mereka biasanya mengatakan "jangan bodoh!" atau "kamu nggak mungkin bisa".. kalau gagal mereka bilang," tuh kan apa saya bilang".. kalau sukses, "kamu cuma hoki"..

Saya memiliki sedikit uang yang saya sisihkan khusus untuk investasi. Saya ingin mencoba memasukkannya di pasar saham. Apakah ada saran dan masukkan untuk saya pak?

Pelajaran hidup saya yang saya nilai terbaik adalah sikap assertive dan relationship. Ini yang bernilai tinggi dan paling bermanfaat. Anda rencana ingin coba investasi di saham. Cobalah kuasai tipe-tipe saham dari yang pengalaman.

Ibarat Pohon. Investasi saham seperti pohon pisang. Kita lihat seolah-olah cepat tumbuh, tetapi kita tidak tahu buahnya manis, atau tidak hingga pada waktu lama. Ada beberapa jenis pisang yang memang tidak berbuah. Tapi memang, perlu waktu lama untuk meneliti jenis pisang.

Investasi itu prinsipnya dari demand. Demand yang meningkat akan menaikkan capital gain. Misalnya, properti ini seperti pohon trembesi. Pohon ini bisa besar banget, karena itu harus hati-hati jangan sampai over, sehingga akarnya bisa merusak pondasi Rumah. 

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik

Saat menanam trembesi, kita akan takjub cepat sekali membesar, tetapi ketika kita punya Pohon trembesi beberapa pohon di halaman, Anda bisa over exposed hingga akarnya merusak rumah.  Dahan-dahannya mungkin bisa patah menjatuhi genteng. Harus hati-hati jangan sampai over.

Investasi berlian terlihat indah seperti anggrek. Anda beli begitu menawan dan berpikir seperti bunga plastik abadi. Ketika pasar krismon, berlian yang pertama kali jatuh harganya.

Investasi yang terbaik adalah seperti pohon jati. Lama tumbuhnya dan ketika sudah 30 tahun baru memahami nilainya. Seperti kesetiaan Anda pada anak dan istri. Investasi ini nilainya bisa berbuah berkat yang tak ternilai sangat tinggi melebihi yang diharapkan.


Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.

Konsultan dan motivator tentang paradigma baru tentang uang. Penulis 10 buku manajemen. Buku terbaru MONEY INTELIGENT, Rahasia Kaya Mulai Berbisnis, dan seri MI2 Rahasia Kaya Jangan Cintai Uang segera terbit di Gramedia bulan Sept 2015. Follow instagram/Goenardjoadi dapatkan eBook MI4

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
(asp)
Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos
Ilustrasi boros belanja.

Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros

Siapa sih yang pengen hidup boros?

img_title
VIVA.co.id
27 September 2016