Ada 'Pesawat Star Wars' di Planet Mars

Gambar yang diduga pesawat Star Wars di Planet Mars
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk/NASA/JPL-Caltech

VIVA.co.id - " di Planet Merah itu.

Bukti tersebut diketahui melalui sebuah potongan gambar yang ditemukan oleh para pemburu benda asing. Gambar tersebut berasal dari hasil penjelajahan robotik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Curiosity.

Mereka mengungkap kalau benda yang berwarna hitam itu merupakan sebuah pesawat asing, yang panjangnya mencapai 2,5 hingga 3 meter. Diduga, pesawat yang disinyalir piring terbang itu hanya bisa diisi oleh beberapa penumpang.

"Saya menemukan anomali terbaru dari foto kendaraan Curiosity. Objek hitam tampak seperti UFO jatuh," ujar Scott Waring, kontributor UFO Sightings dikutip dari Daily Mail, Kamis, 27 Agustus 2015.

Para pemburu benda asing itu mengklaim benda tersebut merupakan Destroyer Star, sebuah pesawat di film Star Wars. Diketahui, Destroyer Star ialah pesawat perang yang digunakan oleh kekaisaran Star Wars.

Disayangkan, foto yang diambil oleh Curiosity ini menjadi satu-satunya yang didapati. Namun, diyakini, ke depannya robotik itu akan menangkap banyak gambar setiap perjalanannya di Mars.

"Hanya ada satu foto yang dari Curiosity. Sebab, biasanya kendaraan ini memakan waktu setiap melintasi sebuah daerah. Mungkin besok akan memotret lebih banyak lagi," kata Waring.

Kemunculan banyak benda asing atau benda yang menyerupai sesuatu ini menjadi pertanda kasus pareidolia. Hal itu disampaikan oleh Direktur Pusat SETI, Seth Shostak.

Dikatakannya, respons psikologis yang menjadi alasan kenapa sering melihat benda asing mirip dengan benda yang ditemui sehari-harinya.

"Mereka banyak mengirimkan gambar kepada saya, umumnya sangat bersemangat, karena mengklaim benda itu menyerupai sesuatu. Ini biasanya semacam hewan, tetapi kadang-kadang benda-benda aneh itu seperti suku cadang kendaraan bermotor. Mungkin mereka berpikir ada mobil di Mars," kata dia. (art)

Begini Skenario Memanen Air di Planet Mars

Misi NASA ke Mars Dianggap Bunuh Diri

Teknologi dan anggaran NASA saat ini dianggap belum siap.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2016