Citilink Buka Rute ke Timor Leste

Citilink tambah 112 penerbangan pada arus mudik 2016
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Memasuki semester II-2015, maskapai berbiaya murah (LCC), Citilink Indonesia kembali melakukan ekspansi bisnis, dengan membuka lima rute baru domestik dan internasional. 

Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara

Rute baru dibuka sebagai upaya memperluas konektivitas antarkota di Indonesia, dan merambah penerbangan ke Dili, Timor Leste, dengan menggandeng Air Timor, perusahaan penerbangan setempat.

“Apa yang dilakukan Citilink adalah bagian dari upaya untuk melanjutkan pertumbuhan yang telah dicapainya di semester satu. Memang ada perlambatan ekonomi, tetapi pembukaan rute-rute baru ini merupakan peluang bisnis yang baik,” kata Benny S. Butarbutar, VP Corporate Communication Citilink, di Yogyakarta, Kamis 27 Agustus 2015.

Menurut dia, rute-rute tersebut merupakan realisasi dari perencanaan tahun sebelumnya, guna menjangkau kota-kota besar di wilayah Kalimantan, dan Sumatera, rute Denpasar - Dili merupakan kerja sama untuk memperkuat pasar wilayah Bali.

Selain itu, pembukaan rute-rute baru membuat Citilink dapat berkontribusi secara nyata bagi peningkatan industri pariwisata daerah, dalam memenuhi target kunjungan wisatawan ke daerah-daerah di Nusantara. 

"Ada pun empat rute domestik yang baru dibuka adalah rute Jakarta – Pontianak (PP), Surabaya – Pontianak, Bandung – Palembang (PP), Surabaya – Bandung (PP) serta kerjasama rute internasional Denpasar – Dili (PP)," ucapnya.



Sementara itu, untuk frekuensi penerbangan, penerbangan Palembang – Bandung PP dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangan dari Palembang pukul 15.15, sedangkan penerbangan dari Bandung pukul 17.05 WIB. Penerbangan Jakarta – Pontianak PP dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangan dari Jakarta pukul 07.30 dan penerbangan dari Pontianak kembali menuju Jakarta pada pukul 20.00.

Penerbangan Surabaya – Bandung PP dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangan dari Surabaya pukul 05.25 dan penerbangan dari Bandung pukul 07.25. Penerbangan Pontianak – Surabaya PP dilakukan satu kali dalam sehari. Jadwal penerbangannya dari Pontianak pukul 09.30 dan penerbangan dari Surabaya pukul 17.45.

"Peresmian pembukaan rute-rute baru ini akan dilakukan secara simbolis pada 1 September, serempak di tiga kota yaitu Bandung (rute Bandung - Palembang), Pontianak (Jakarta - Pontianak), dan Denpasar (Denpasar - Dili)," tuturnya. (asp)
Air France Luncurkan Maskapai Berbiaya Murah
Pesawat AirAsia

AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia

Buka dua rute baru dari Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016