Lippo Bangun Monaco Bay Senilai Rp6 Triliun

Ground breaking Monaco Bay
Sumber :
  • Dokumentasi PT Lippo Karawaci
VIVA.co.id
2015, Laba Bersih Lippo Anjlok 79 Persen
- PT Lippo Karawaci Tbk, anak usaha Lippo Group, membangun Monaco Bay,
mixed use development
Apartemen Ini Tawarkan Konsep 11 in 1
di Manado, Sulawesi Utara, dengan nilai proyek mencapai Rp6 triliun.

Lippo Karawaci Bukukan Pendapatan Rp6,8 Triliun
Theo L. Lambuaga, Presiden Lippo Group, mengatakan proyek berkonsep resort mewah terintegrasi itu dibangun pada lahan seluas delapan hektare.

Dikutip dalam keterangan tertulisnya, Jumat 28 Agustus 2015, peletakan batu pertama, atau ground breaking Monaco Bay menandai dimulainya pembangunan tahap pertama tower kondominium Monaco Suites setinggi 40-an lantai yang terletak di atas lahan 2,2 hektare.

"Kondominium itu akan terintegrasi dengan hotel, mal, perkantoran, sekolah, rumah sakit, ruang exhibition expo, yang kesemuanya bertaraf internasional," kata Theo.

Alasan mengembangkan mixed use development di Manado, ungkap Theo, karena keunggulan Manado yang dikenal sebagai pusat koral dunia akan semakin mengukuhkan diri menjadi pintu gerbang wisata kelautan di Indonesia bagian Timur.

Theo optimistis sektor properti di Manado akan semakin berkembang dalam lima tahun ke depan, seiring dengan pembangunan infrastruktur yang dikerjakan pemerintah.

Ground Breaking Monaco Bay

Sementara itu, Ivan Budiono, CEO Lippo Homes, mengatakan demografi Manado sebagai kota pegunungan yang berada di tepi laut menjadi ladang emas, karena dapat menjadi
tag-line
Manado sebagai
international resort city.

"Memperhatikan perkembangan Manado, maka saat ini menjadi waktu yang tepat untuk menyikapi perkembangan propertinya," tuturnya.

Dia mengungkapkan, banyak konsumen yang antusias membeli kondominium Monaco Suites yang sudah diluncurkan pada Mei lalu. Tak hanya dari masyarakat lokal, pembeli juga berasal dari Jakarta, Surabaya, Makassar, Gorontalo, dan Ternate.

Ada pun, kondominium Monaco Suite menawarkan unit dengan ukuran 45 hingga 120 meter persegi. Setiap lantai terdiri dari sembilan unit. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya