Buah dan Sayur yang Baik untuk Kulit Bercahaya

Ilustrasi kulit wajah
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Mengenal Tren Perawatan Wajah Asal Dubai
- Buah dan sayur mengandung vitamin dan mineral yang dapat menjaga sejumlah fungsi dalam menjaga tubuh kita agar tetap dalam kondisi yang baik. 

Bahaya Pemakaian Kertas Minyak untuk Wajah
Untuk mendapatkan kulit yang bercahaya sebaiknya tidak menggunakan obat-obat, Anda hanya perlu mengambil manfaat sayur dan buah yang memiliki manfaat yang baik untuk kulit.

Lima Manfaat Nangka untuk Kecantikan
Berikut beberapa sayur dan buah yang baik untuk kulit yang bercahaya, seperti dilansir laman Boldsky.

Pepaya

Hancurkan pepaya dan terapkan pada wajah Anda, biarkan selama 15-20 menit. Hal ini dapat mengeluarkan kotoran pada kulit dan membuat kulit menjadi bercahaya. Untuk manfaat tambahan, Anda dapat menambahkan satu sendok teh madu dalam masker pepaya.

Pisang

Pisang yang dicampur dengan madu, yoghurt atau oatmeal merupakan campuran yang pas untuk kulit muka bercahaya. Terapkan ada wajah dan leher, lalu bilas setelah 15 menit.

Jeruk

Bulir atau kulitnya, seluruh buah ini bisa membuat keajaiban pada kulit Anda. Campur bulir jeruk dengan yoghurt dan terapkan pada kulit Anda. 

Stroberi

Ada banyak sambun pencuci muka dengan kandungan stroberi di pasaran. Kenapa tidak membuat sendiri di rumah? Hancurkan beberapa buah stroberi dan terapkan pada wajah sekaligus leher Anda. Diamkan selama 15-20 menit, dengan cara ini kulit Anda akan terlihat bercahaya.

Kentang

Ingin mendapatkan wajah yang kencang? Parut halus kentang, lalu terapkan di area wajah dan leher. Biarkan sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air.

Timun

Timun terkenal memiliki zat yang baik untuk menghaluskan kulit. Dengan timun, sel-sel kulit tua bisa dihilangkan, pori-pori bisa mengecil, dan kulit tampak lebih muda sekaligus cerah. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya