Buyback Saham, Ciputra Property Siapkan Rp100 Miliar

Suasana Bursa Efek Indonesia (BEI).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
- PT Ciputra Property Tbk berencana melakukan pembelian kembali (
buyback
IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini
) saham sebesar lima persen dari jumlah seluruh saham yang dikeluarkan dengan menyiapkan dana Rp100 miliar.

Sindiran Menkeu Sri ke Wajib Pajak di BEI
Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Sekretaris Perusahaan Ciputra Property, Artadinata Djangkar, mengatakan rencana buyback saham perseroan akan dilaksanakan mulai 31 Agustus-30 November 2015.

"Untuk pembelian kembali saham ini, perseroan akan menunjuk salah satu Anggota Bursa efek untuk melakukan pembelian saham. Perseroan berharap dengan melaksanakan transaksi pembelian kembali saham ini dapat mengurangi dampak pasar yang berfluktuasi signifikan, sehingga dapat mencerminkan pencapaian kinerja perseroan yang sewajarnya," ujar Artadinata, Senin 31 Agustus 2015.

Artadinata menuturkan, perseroan akan menghentikan pembelian kembali saham bila harga saham telah mencapai lebih dari Rp900 per saham atau jumlah pengeluaran telah mencapai dana yang disiapkan perseroan.

Dia memperkirakan, buyback saham tidak berdampak pada pendapatan perseroan. "Dampak pembelian kembali saham atas biaya pendapatan tidak signifikan," tuturnya.

Menurutnya, kondisi keuangan perseroan dapat dilihat dalam proforma laporan keuangan konsolidasi perseroan yang berakhir pada 30 Juni 2015. 

Dia mengungkapkan, perseroan menggunan dana yang sudah dicadangkan untuk melakukan buyback saham. 

Dia menambahkan, aksi korporasi tersebut dilakukan sehubungan ditetapkannya surat edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) nomor 22/SEOJK.04/2015 pada tanggal 21 Agustus 2015 tentang kondisi lain sebagai kondisi pasar yang berfluktuasi secara signifikan dalam pelaksanaan pembelian kembali saham yang dikeluarkan oleh emiten atau perusahaan publik. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya