Perluas Layanan, BTN Akan Terbitkan Kartu Prepaid

Investor Summit 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id -  PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) akan meluncurkan kartu prabayar yang bernama prepaid BTN. Kartu prabayar BTN ini menggunakan platform dan teknologi e-money Bank Mandiri.

Direktur Bisnis Bank BTN, Sis Apik Wijayanto, Senin 31 Agustus 2015, mengatakan kartu ini akan diluncurkan, setelah menunggu izin dari Bank Indonesia. ‎

Bank Mandiri Jadi Penyalur Investasi Asing ke Daerah

Kartu prepaid BTN dapat digunakan masyarakat dibeberapa merchant, seperti jalan tol, perparkiran, transportasi (TransJakarta, kereta commuter, TransJogja, dan Batik Solo Trans), toko-toko retail, SPBU, restoran, dan arena rekreasi.

"Kita tunggu izin‎, ada syarat yang harus dilengkapi, syaratnya sebagai prinsipal surat. Paling lambat tiga bulanlah kartu prepaid BTN keluar,"  kata Sis Apik, saat ditemui di Jakarta.

Rencananya, BTN akan bekerja sama dengan beberapa bank BUMN yang sudah menerbitkan. BTN menerbitkan prepaid BTN sebagai produk pelengkap yang harus dimiliki oleh bank.

"Kita sama-sama sinergi, mau tidak mau harus dimiliki bank. Makanya, kita akan terbitkan untuk transportasi, e-toll card, Trans Jakarta, kereta commuter line, dan yang lainnya," tuturnya.

Pada tahap pertama, bank BTN akan menerbitkan 20 ribu kartu yang akan difokuskan di Jakarta. Sebab, nasabah bank BTN di Jakarta ada sekitar 60 persen.

"Kita kerja sama dengan BNI, Mandiri, dan BRI. Jadi, semua merchant mereka akan kita gunakan juga," ujar Sis. (asp)

Dana Deklarasi Tax Amnesty Bank Mandiri Sudah Rp70 Miliar
Ilustrasi gerbang tol

Mulai 30 Agustus, GT Senayan Hanya Layani e-Toll

Transaksi nontunai hanya menggunakan e-toll Bank Mandiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016