IHSG Dibuka Merah, Potensi Naik Tetap Ada

Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Sikap Pasar Modal dan Rupiah Soal Aksi Damai 4 November
- Indeks harga saham gabungan (IHSG) dibuka melemah 25,40 poin, atau 0,56 persen ke zona merah di level 4.484,20. Sedangkan indeks saham LQ45, melemah 1,61 persen ke level 758,41.

Investor Optimistis, IHSG Lanjutkan Penguatan

Dilihat dari data Bursa Efek Indonesia, sebanyak 88 saham melemah, sehingga menekan IHSG. Sedangkan 28 saham menguat dan 48 saham lainnya tak bergerak.
IHSG Bertengger di Zona Hijau, Beli Saham Kapitalisasi Besar


Secara sektoral, saham perkebunan naik 0,85 persen dan sektor saham tambang naik 0,17 persen. Sedangkan sektor saham aneka industri turun 1,93 persen, disusul sektor saham barang konsumsi melemah 2,02 persen, dan sektor saham manufaktur tergelincir 1,75 persen.


Meski indeks pagi ini menunjukkan pelemahan, namun Analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya, mengatakan secara teknikal, kenaikan IHSG masih akan terus berlangsung untuk menuju level 4.579, dan diharapkan level itu tercapai, sehingga dapat memperkokoh pola tren kenaikan jangka pendek.


"
Support
(batas bawah) saat ini berada pada level 4.336, potensi kenaikan masih cukup besar," kata William di Jakarta, Selasa 1 September 2015.


Menurutnya, potensi kenaikan juga masih cukup besar, menyusul berlanjutnya aliran dana asing yang masuk ke dalam pasar modal. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya