Lima Cara Menambah Semangat di Hari Sibuk

Ilustrasi wanita bosan di kantor
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Nenek 99 Tahun Masih Aktif Jadi Instruktur Aerobik
- Hari yang
hectic
Orang Berkeluarga Punya Karir Lebih Baik
dengan aktivitas padat mampu membuat siapa pun merasa lelah, tertekan dan bahkan stres. Berkutat dalam kesibukan tanpa henti juga bukan hal yang baik untuk dilakukan terus-menerus.

Tips Bangun Citra Diri Positif di Media Sosial
Banyak workaholic atau penggila kerja mencari kesibukan dalam pekerjaannya, sehingga tanpa mereka sadari, stres telah menghampiri. 

Jika Anda sedang berada di tengah kesibukan dan aktivitas yang padat di kantor, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar kembali fokus dan terhindar dari stres.

Berikut ini adalah lima cara menenangkan diri dan menambah semangat di hari yang sibuk di kantor seperti dilansir dari Times of India.

Istirahat selama lima menit

Bagaimanapun, bekerja dan berkutat dalam kesibukan tanpa ada jeda akan membuat Anda stres. Oleh karena itu, istirahat selama lima menit setiap satu jam. Anda bisa mengisi waktu lima menit tersebut dengan melakukan hal-hal lain.

Meregangkan badan

Salah satu cara terbaik untuk bisa rileks dengan singkat adalah dengan meregangkan badan. Jangan lupa untuk mengatur napas. Ini akan menenangkan seluruh otot yang tegang dan akan membuat Anda kembali fokus.

Meditasi

Anda tak perlu pergi ke gunung atau tempat terpencil untuk melakukan meditasi. Lima menit berdiam diri dengan menutup mata, mengatur napas dan mengosongkan pikiran akan menenangkan stres serta depresi. Oleh karena itu, temukan sudut yang nyaman dan konsentrasi pada napas Anda. Lihat sendiri bagaimana hal ini mampu menenangkan pikiran.

Dengarkan musik

Jangan ragu untuk menyetel musik favorit Anda saat sedang merasa gundah dan stres. Perlu Anda ketahui, banyak studi yang telah menunjukkan bahwa musik dengan irama yang upbeat mampu meningkatkan suasana hati seseorang.

Cuci muka dengan air dingin

Tak bisa dipungkiri, ini adalah salah satu cara cepat agar Anda segar dan dapat kembali fokus pada pekerjaan. Air dingin juga akan melegakan Anda dari berbagai tekanan dan stres yang sedang dirasakan. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya