Demo Buruh Tak Pengaruhi Pasar Saham

Aksi buruh di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Hermanus Prihatna
VIVA.co.id
Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
- Direktur Utama PT Trimegah Securities Tbk, Stephanus Turangan, mengatakan para pelaku pasar saham tidak menanggapi demo buruh yang terjadi pada hari ini.

IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini
Menurutnya, pasar telah siap pada demo yang dilakukan para buruh yang disebabkan oleh dampak perekonomian yang sedang bergejolak. Demo buruh itu, tuturnya, hanya memberikan sentimen sementara saja.

Sindiran Menkeu Sri ke Wajib Pajak di BEI
"Pelaku pasar kalau saya lihat dari kondisi masyarakat Indonesia lebih siap. Kondisi sementara saja demo itu, tidak ada yang pengaruhi insentif pasar," ujarnya, di Gedung Artha Graha Jakarta, Selasa, 1 September 2015.

Stephanus menjelaskan, dari beberapa kejadian serupa yang sudah pernah terjadi, semua tidak ada dampak negatif dan tetap berjalan baik.

"Beberapa kali demo buruh, semua tidak ada kena. Dari sisi pemerintah segala macam, saya yakin berjalan dengan baik," katanya.

Sementara itu, dia menambahkan, indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan masih dalam kondisi yang normal, meskipun ada koreksi yang hanya sebatas teknikal saja.

"IHSG tergantung dari kondisi regional, tapi kondisi sekarang range masih normal. Kalau ada koreksi hanya teknikal," ucap dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya