Lima Fakta Menarik tentang Kebotakan

Ilustrasi rambut rontok
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Banyak dari kita masih belum menemukan alasan sebenarnya di balik kebotakan. Beberapa alasan terkuak penyebab kebotakan adalah dengan penggunaan bahan kimia, seperti sampo dan produk rambut lainnya.

Kepala Plontos, Tora Sudiro Tak Dikenali Anak

Hal itu membuat sirkulasi darah ke kepala menjadi buruk. Berikut ini, beberapa fakta menarik yang mengungkap tentang kebotakan dilansir Boldsky:

Fakta 1

HUT Ke-44 Dekranas & HKG Ke-52 PKK di Solo Digelar Meriah dan Dihadiri Ibu Negara

Sebuah studi menemukan bahwa hampir 42 persen dari pria mengalami kerontokan rambut setelah usia 35 tahun. Sebuah penelitian juga mengatakan, setiap pria mungkin mengalami beberapa kerontokan rambut setidaknya sekali selama hidupnya.

Fakta 2

Penambahan Kementerian untuk Bagi-bagi Kekuasaan Lumrah dalam Politik, Menurut Pengamat

Kekurangan vitamin atau malnutrisi dapat memicu kerontokan rambut yang dapat menyebabkan kebotakan. 

Fakta 3

Stres juga dapat berkontribusi pada tingkat kerontokan yang lebih parah. Ada situasi di mana beberapa orang kehilangan kekuatan rambutnya hanya karena stres.

Fakta 4

Semua dari kita kehilangan setidaknya 60-90 folikel rambut setiap hari. Ini adalah bagian dari kehausan rambut yang membutuhkan protein.

Fakta 5

Perlu diketahui kegiatan sehari-hari, seperti menyisir dan keramas dapat menyebabkan kerontokan rambut. Namun, beberapa dari kita jarang menyadarinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya