Bebas Jerawat dengan Tujuh Minyak Alami Ini

Ilustrasi minyak zaitun
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Jerawat sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Tidak hanya memberikan rasa sakit, jerawat juga merepotkan ketika meninggalkan bekas di wajah. 

Basmi Jerawat, Konsumsi Makanan Ini

Untuk mengatasi hal tersebut perlu adanya pengobatan alami agar tidak meninggalkan bekas luka. Berikut ini beberapa minyak alami untuk  mengobati luka jerawat dilansir dari Boldsky:

Minyak almond

Perangi Jerawat dengan Makanan Ini

Minyak almond merupakan salah satu minyak terbaik yang dapat Anda terapkan pada bekas jerawat. Minyak almond mengandung vitamin E yang dapat mengurangi tempat gelap bekas luka.

Minyak kelapa

Empat Makanan Penyebab Jerawat

Minyak kelapa adalah salah satu minyak terbaik yang bisa digunakan pada rambut dan kulit. Caranya panaskan satu sendok makan minyak kelapa. Biarkan hingga sedikit dingin dan oleskan di atas bekas luka diamkan hingga kering dan ulangi proses ini secara teratur.

Minyak jasmine

Minyak jasmine memiliki wangi yang manis, dan tentunya sangat membantu merileksasi kulit yang bermasalah. Pijatkan minyak ini pada wajah dengan lembut, maka Anda akan mendapatkan kulit yang sehat bebas jerawat.

Minyak lavender 

Satu sendok makan minyak lavender dengan dicampur setetes perasan lemon sangat cukup mengobati bekas luka akibat jerawat.

Minyak mint 

Minyak mint tidak sepenuhnya cocok dengan semua jenis kulit, terutama bagi kulit yang sangat sensitif. Oleskan minyak ini langsung pada bekas luka. Efeknya mungkin agak sedikit gatal, tapi hal ini tidak akan berlangsung lama.

Minyak mustard 

Banyak orang menahan diri dari menggunakan minyak mustard pada kulit mereka. Hal tersebut disebabkan karena baunya. Namun, minyak mustard memiliki manfaat yang baik dalam mengobati luka jerawat dan membuat mereka menghilang dalam tujuh hari.

Minyak zaitun

Minyak zaitun sangat cocok untuk semua jenis kulit. Oleskan satu atau dua tetes minyak zaitun pada kapas. Terapkan secara lembut bekas pada luka jerawat Anda dan  biarkan hingga kering. Ulangi perawatan ini dua kali dalam sehari maka Anda akan melihat hasilnya dalam seminggu.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya