Delegasi Parlemen Perempuan Indonesia Hadiri Sidang WAIPA

Sidang Women Parliamentarians of AIPA (WAIPA) di Kualalumpur, Malaysia
Sumber :
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Delegasi Parlemen Perempuan Indonesia yang dipimpin oleh Ketua Delegasi, Sarwo Budhi Wiryanti Sukamdani, menghadiri Sidang Women Parliamentarians of AIPA (WAIPA) di Kualalumpur, Malaysia, Senin 7 September 2015. Delegasi Indonesia juga diikuti oleh Melani Leimena Surhali (F-PD) dan Nihayatul Wafiroh (F-PKB).

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Wiryanti Sukamdani mengatakan, agenda WAIPA yaitu membicarakan masalah kesetaraan gender dan budaya untuk menghormati dan memberikan perlindungan terhadap  perempuan dan anak perempuan.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


“Indonesia mendukung kedua agenda tersebut, apalagi kita sudah memiliki Undang-Undang terkait perempuan ini,” katanya.


Politikus F-PDI Perjuangan ini juga menegaskan, Indonesia selalu dimintai pendapat tentang masalah kesetaraan gender dan perlindungan terhadap perempuan dan anak perempuan.


“Bahkan kita sudah pernah memiliki Presiden perempuan dan sebagaimana kita ketahui 30 persen keterwakilan perempuan di partai politik juga telah terpenuhi,” tambah Wiryanti.


Anggota BKSAP DPR ini juga berharap, sembilan negara ASEAN lainnya mengikuti jejak Indonesia. “Masih banyak di negara-negara ASEAN yang belum terlaksana dengan baik masalah ini,” imbuhnya.


Sidang WAIPA dibuka Presiden AIPA yang juga Ketua Parlemen Malaysia Tan Sri Datuk Seri Panglima Pendikar Amin Mulia. WAIPA  merupakan serangkaian agenda acara pada Sidang Umum ke 36 AIPA di Malaysia khusus bagi delegasi perempuan parlemen. Pada Sidang WAIPA ini akan dipimpin Deputy President of Senate Datuk Doris S. Brodie. (www.dpr.go.id)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya