Jalan Tol Dilalui Proyek LRT, Jasa Marga Tak Keberatan

Ilustrasi kereta di jalur layang
Sumber :
  • www.hssgroup.com

VIVA.co.id - PT Jasa Marga Tbk mengaku tak keberatan jalan tolnya dipakai untuk proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT).

Mulai 30 Agustus, GT Senayan Hanya Layani e-Toll

"Kebetulan lahannya Bina Marga punya negara. Silakan saja," kata Direktur Utama (Dirut) Jasa Marga, Adityawarman di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu, 9 September 2015.

Ia cuma berpesan, pembangunan proyek itu tak mengganggu lalu lintas di jalan tol. Permintaan tersebut telah disanggupi oleh kontraktor LRT, PT Adhi Karya Tbk. "Jangan sampai ada LRT, lalu mengganggu pandangan dan terjadi kecelakaan," ujarnya menambahkan.

Hati-hati Transaksi Tol, Ada Mobil Pribadi Bayar Tarif Truk

Adityawarman mengaku belum tahu jalur jalan tol mana yang akan dilalui proyek LRT tersebut. "Saya belum tahu trasenya lewat mana. Pencanangannya saya belum lihat."

Sebelumnya, tadi pagi proyek pembangunan LRT diresmikan. Peresmian ini dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Peresmian ini juga dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN), Sofyan Djalil. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dan Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Hermawan, pun datang ke sana.

Jasa Marga Bagi-bagi Dividen Saham Rp293,27 Miliar

Sejumlah direktur utama (dirut) perusahaan pelat merah yang tergabung dalam proyek ini pun datang. Sebut saja Dirut Adhi Karya, Kiswodarmawan, Dirut Perum Badan Urusan Logistik, Djarot Kusumayakti, dan Dirut Pindad, Silmy Karim.


(mus)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya