RI Jadi Target Utama Pasar Alat Berat di ASEAN

Tambang emas J Resources Asia Pasifik di Nunukan, Kalimantan Utara
Sumber :
  • Antara/ M Rusman
VIVA.co.id
Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
- PT Sumitomo S H I Construction Machinery Indonesia menilai bahwa Indonesia masih menjadi target utama pasar konstruksi atau alat berat di ASEAN.  Sebab, permintaan akan alat berat Indonesia masih tinggi dibanding negara lainnya.

Singapura Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2016
Presiden Direktur Sumitomo Indonesia, Shoji Uchida, mengatakan bahwa permintaaan alat berat di Indonesia masih mencapai angka yang signifikan.

Pengamat: Proyek Infrastruktur Jangan Disetop
"Untuk target pasar kami, Indonesia masih menempati posisi number one, karena permintaaan masih cukup tinggi," ujar Shoji, di JI Expo, Rabu, 9 September 2015.

Dia menuturkan bahwa perusahaannya mempunyai fokus ekspor utama selain Indonesia, namun Indonesia masih menjadi yang utama. 

"Kami juga fokus ekspor lain, seperti Thailand, Myanmar, dan Malaysia," kata dia.

Pasar di Indonesia, jelas dia, masih mengalahkan ketiga negara yang menjadi fokus ekspor perusahaannya. Menurutnya, untuk penjualan alat berat seperti ekskavator, Indonesia masih menduduki posisi tertinggi.

"Untuk menghadapi perlambatan ekonomi, kami punya taktik untuk fokus ke ekspor. Pasar utama kami adalah Indonesia, kalau di Thailand pemasaran alat berat menurun 3.000 unit akibat perlambatan ekonomi, tapi kalau Indonesia masih bagus, masih di atas 3.000 unit," ucap dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya