Mau Tanda Tangan Buku Nikah, Eh Malah Ditinggal

Foto pengantin tanpa pasangan
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Sebuah upacara pernikahan berakhir dengan kesedihan. Semua hanya gara-gara si pengantin perempuan bersikeras agar diizinkan tetap bekerja setelah dirinya menikah.

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu

Hal ini menimpa pasangan calon pengantin di Arab. Sang pengantin pria dan keluarganya dikabarkan tidak setuju dengan permintaan itu.
Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga


Pasangan asal Arab Saudi itu baru saja akan menandatangani dokumen catatan sipil. Seketika itu juga, pengantin perempuan mengungkapkan hasratnya yang sangat ingin bekerja.


Tindakannya itu menyebabkan perdebatan antara dua keluarga yang tadinya sedang berbahagia. Rupanya keluarga tidak setuju dengan niat sang perempuan karena budaya Arab tidak mengizinkan wanita menikah untuk mencari nafkah.


"Saat keadaan sudah tidak terkendali, petugas catatan sipil meminta agar kedua belah pihak untuk menyelesaikan perdebatan mereka. Namun tiba-tiba keluarga dari pengantin pria pergi dari ruangan tanpa ada kelanjutan diskusi," kata seorang sumber seperti dilansir dari Arab News, Kamis, 10 September 2015.


Melihat hal itu, ibu dari pengantin perempuan jatuh pingsan dan suasana pernikahan langsung diselimuti dengan tangisan.


Pengantin perempuan sejak awal memang sudah bekerja pada sebuah organisasi. Kendati demikian, keluarga pengantin pria tidak pernah membicarakan mengenai hal ini, apakah calon menantunya itu nantinya akan lanjut untuk bekerja atau tidak.


“Walaupun mereka sudah bertunangan, keduanya tidak pernah membicarakan persoalan mengenai budaya Timur Tengah,” ujar petugas terkait.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya