Terry Putri Jadi Korban Penipuan Telepon Gelap

Terry Putri
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lynda Hasibuan

VIVA.co.id - Presenter Terry Putri menceritakan peristiwa tidak menyenangkan yang menimpa dirinya. Ia menjadi korban penipuan melalui telepon gelap. Terry kehilangan uang sebesar Rp30 juta.

"Modus penipuannya, dia (pelaku) ini telepon ke mamaku. Dia bohong, mengaku polisi, dan bilang kalau adikku tertangkap," kata Terry saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu 9 September 2015.

Saat mendengar kabar soal anaknya tertangkap, ibunda Terry, Tiny Yusrip, sangat ketakutan. Si pelaku meminta uang tebusan sebesar Rp50 juta.

Terry yang tidak tega melihat ibunya panik dan pucat, memenuhi tuntutan penelepon gelap tersebut. Dari Rp50 juta, Terry baru mengirimkan uang sebesar Rp30 juta ke pelaku. Uang itu dikirim melalui jasa kiriman transfer antarbank.

Tetapi, sebelum Terry mengirimkan uang sisanya, Rp20 juta, artis berkulit putih ini langsung menyadari bahwa telepon itu adalah salah satu modus penipuan.

"Aku telepon adikku. Ternyata adikku aman-aman saja," kata Terry.

Terry dan ibunya membawa kasus ini ke polisi. Mereka melaporkan kasus penipuan itu ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Rabu malam, Terry mendapati kabar dari polisi, penelepon gelap terlacak berada di Medan, Sumatera Utara. Pihak bank juga membantu pelacakan pelaku.

"Dia buka rekening di Jakarta. Sudah diblokir, tapi dana (Rp30 juta) sudah diambil dia," ujar Terry. (one)

Terry Putri Serahkan Urusan Jodoh ke Tuhan

Jika Menikah Lagi, Ini Keinginan Terry Putri

Terry lebih berhati-hati memilih pasangan hidup.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2016