Bersantap di Restoran Berbintang Michelin Pertama

Salah satu menu restoran Tim Ho Wan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha
VIVA.co.id
Yuk, Kulineran Sambil Nonton Layar Tancap di Pasar Senggol
- Sekitar April 2015, restoran yang menyajikan dim sum Hong Kong yang telah populer di berbagai negara di dunia hadir di Jakarta, tepatnya di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Foodigitalpreneur, Cara Zomato Ajak Pebisnis FnB Melek Tren Digital
Restoran bernama Tim Ho Wan tersebut juga merupakan restoran yang telah meraih satu Michelin, yang merupakan penghargaan tertinggi di dunia kuliner. Ini membuatnya menjadi restoran berbintang Michelin pertama di Indonesia.

Akhir Pekan, Waktunya Icip-icip 5 Kuliner Yummy di Jakarta
Nah, setelah beberapa bulan memanjakan penggemar kuliner ibu kota dengan puluhan menu dim sum lezat, kini Tim Ho Wan meluncurkan deretan menu makan malam yang terdiri atas hidangan mi, bubur, dan nasi khas Hong Kong.

"Kami meluncurkan menu ini, karena banyak permintaan dari pengunjung. Kalau di Hong Kong masyarakatnya biasa makan dim sum untuk makan malam. Sedangkan orang Indonesia kan terbiasa makan malam dengan menu yang lebih berat. Dim sum hanya menjadi cemilan," ujar Direktur Operasional Tim Ho Wan Indonesia, Michael Goh kepada VIVA.co.id saat ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk, Kamis, 10 September 2015.

Terdapat belasan menu makan malam yang bisa Anda cicipi, dari hidangan pembuka, utama, dan hidangan penutup.

Untuk memulai santapan malam Anda, wonton udang, kulit ikan goreng, dan sup ayam dengan ketela serta wolfberry bisa menjadi pilihan.

Sementara itu, untuk hidangan utamanya ada beberapa varian bubur, mi, dan nasi yang patut dicicipi. Terdapat empat varian bubur, antara lain bubur Hong Kong, bubur ikan dengan kulit ikan kerapu goreng, serta bubur lobster dan scallop. Namun, yang menjadi andalan adalah bubur abalone yang disajikan dengan daging ayam dan jamur.

Jika Anda penggemar abalone, bubur ini dijamin akan memuaskan selera makan, walaupun harganya sedikit lebih mahal dibandingkan menu lain, karena abalone yang digunakan langsung diimpor dari Hong Kong.

Tentu, sebagai hidangan favorit masyarakat Hong Kong, ragam menu berbahan dasar mi juga tersedia, yakni mi Hong Kong yang tipis dengan tekstur lembut, maupun mi China dengan bentuk yang besar-besar. Beberapa menu mi disajikan dalam bentuk mi rebus dengan daging dan wonton, namun ada pula yang digoreng dengan gaya i fu mie. 

Selain itu, nasi goreng bergaya Hong Kong dengan udang dan char siu tak boleh dilewatkan.

"Menu makan malam ini hanya tersedia di Tim Ho Wan Malaysia dan Indonesia. Menu ini bisa dipesan mulai pukul 18.00 WIB," ujar Michael.

Anda juga tetap dapat memesan beberapa menu dim sum yang menjadi favorit pengunjung di jam makan malam seperti shiu may, hakau udang, dim sum yang dibungkus dengan kulit tahu goreng dan ceker ayam.

Tim Ho Wan
Jalan Cluster Marina Indah Raya,
Ruko Crown Gold D8-10, Pantai Indah Kapuk
Jam buka: 11.00-22.00 WIB
Range Harga: Rp9.800-158.800
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya