Ini Tips Gunakan Rok Bebas Rempong

Tampil gaya dengan rok
Sumber :
  • Istimewa/Neon Blush

VIVA.co.id - Tampil cantik dan menarik adalah keinginan nomor satu semua wanita. Namun penampilan cantik Anda seringkali terhalang oleh rasa tidak percaya diri atau 'kerempongan'. Terutama saat menggunakan rok. Hal inilah yang membuat banyak wanita lebih memilih menggunakan celana.

Namun jangan cemas, karena menggunakan rok juga bisa meningkatkan penampilan dan rasa percaya diri Anda. Bagaimana tipsnya? Simak ulasan berikut, sebagaimana dilansir dari Daily Mail:

Pilih motif yang tepat

Trik Jitu Mencuci Sweater Agar Tidak Menyusut

Menggunakan rok memang sedikit memerlukan usaha untuk memadu padankannya dengan pakaian yang digunakan. Untuk itu, pada rok bermotif, pemilihannya harus lebih selektif.

Untuk Anda yang bertubuh gemuk atau memiliki ukuran yang besar dari bagian pinggul ke bawah, sebaiknya penggunaan rok motif dihindarkan, karena akan memberikan volume berlebih pada bagian bawah tubuh.

Street Style ala Elizabeth Rahajeng

Jika ingin menggunakan motif, pilihlah motif yang sederhana dan berwarna gelap. Padankan dengan atasan polos, yang akan semakin menunjang penampilan Anda.

Pilih warna terang

Beberapa dari Anda cenderung mengaplikasikan warna pada bagian atasan dan memilih rok berwarna gelap atau dasar sebagai gantinya. Namun, penampilan akan semakin tertunjang, jika Anda berani bermain warna dalam menggunakan rok. Gunakanlah warna-warna cerah, yang bisa membuat Anda lebih segar dan tampil rupawan.

Padankan dengan jins

Tips Merawat Kain Tradisional Agar Tak Cepat Pudar

Rok selalu dikaitkan dengan konsep feminin. Namun ternyata, Anda tetap bisa tampil kasual dan sedikit tomboy dengan bantuan rok. Pilih rok dengan warna gelap dan padankan dengan kemeja atau atasan berbahan jins. Dengan begitu, Anda dapat kesan feminin dan maskulin dalam satu penampilan.

Sesuaikan dengan panjang kaki

Selain warna dan motif, panjang rok juga bisa menjadi hal yang perlu diperhatikan. Penggunaan rok dengan panjang tertentu seharusnya disesuaikan dengan panjang kaki.

Untuk Anda yang berkaki jenjang, menggunakan rok sebawah lutut adalah pilihan yang tepat. Selain enak dilihat, rok ini juga bisa membentuk bagian pinggul Anda lebih baik.

Bagi yang mungil dan langsing, tak ada salahnya loh mencoba menggunakan rok mini. Karena rok mini akan lebih cocok dan manis bila digunakan oleh si mungil bertubuh langsing. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya