Mangkir Sidang, Farhat Abbas di Singapura

Klik Award 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Farhat Abbas Harap Ada Keringanan Hukuman
- Sidang perdana praperadilan Farhat Abbas yang kedua atas pelaporan Ahmad Dhani digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin, 14 September 2015. Sampai sidang selesai digelar, Farhat tak juga hadir.

Farhat Abbas Ejek Model Rambut Ahmad Dhani

Menurut salah satu kuasa hukumnya, Burhanuddin, ketidakhadiran Farhat dikarenakan sudah diserahkan kepada kuasa hukum. Mantan suami Nia Daniati itu kini juga tengah berada di Singapura untuk berobat.
Tak Hanya Dhani, Farhat Abbas Juga Incar Posisi Gubernur DKI


"Beberapa hari lalu, kesehatan dia terganggu. Dia di Singapura. Masih di sana, dalam beberapa hari mungkin balik lagi," kata Burhanudin usai persidangan.


Komunikasi masih terjalin dan pengacara membantah perginya Farhat ke luar negeri karena takut akan dijemput paksa. Jadwal yang padat membuat kondisi kesehatan Farhat menurun.


"Masih indikasi (liver) tapi masih diperiksa, sekarang masih komunikasi. Sudah beberapa hari di sana. Sakit bawaannya sudah
check up
,  mungkin stres tekanan kerja, masalah," ujarnya.


Pengacara menegaskan tak ada alasan bagi Farhat untuk takut dan kabur. Menurutnya, proses hukum masih berlangsung saat ini.


"Perlu dimengerti, tidak ada bahasa Farhat melarikan diri. Saya kira bisa dihargai itu semua," katanya.


Farhat pernah mengajukan praperadilan dan tidak diterima oleh Majelis Hakim PN Jakarta Selatan. Tak puas dan ingin menggugurkan staus tersangka atas kasusnya dengan Dhani, Farhat kembali mengajukan praperadilan.


Sidang kali ini ditunda karena penyidik tidak hadir. Mereka akan kembali menjalani sidang pekan depan, Senin, 21 September 2015.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya