Genjot Ekonomi, Malaysia Guyur Pasar Modalnya US$4,6 Miliar

Perayaan Hari Kemerdekaan Malaysia ke-58
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris
VIVA.co.id
Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS
- Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengatakan, perusahaan investasi ekuitas pemerintah, Valuecap Sdn.Bhd, akan menyuntik stimulus sebesar RM20 miliar atau US$4,6 milyar untuk menopang pasar saham negara tersebut. 

Singapura Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2016
Sejumlah paket kebijakan ekonomi juga akan diterbitkan untuk mendorong perekonomian Malaysia yang sedang anjlok saat ini.

Orang-orang Kaya Sedunia Lagi 'Ketakutan' Saat Ini
Dilansir dari CNBC, Selasa, 15 September 2015, Najib mengatakan, Valuecap akan berinvestasi di perusahaan-perusahaan Malaysia undervalued

Seperti diketahui pelemahan ekonomi China dam semakin dekatnya pengumuman kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (The Fed), membuat arus modal asing keluar dari negara-negara berkembang.

Najib juga mengumumkan, bahwa sektor industri di Negeri Jiran tersebut akan dibebaskan dari bea masuk hingga batas waktu yang tidak ditetapkan, sampai ekonomi pulih. Namun, dia tidak menyebutkan secara spesifik sektor mana yang akan menerima insentif tersebut. 

Sebagai informasi, mata uang ringgit telah anjlok hampir 19 persen terhadap dolar sepanjang tahun ini, pasar saham Malaysia pun ikut terkerek sebesar 8,95 persen tahun ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya