Pasar Ambil Untung, Harga Minyak Dibuka Menguat

Sumur minyak mentah.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Cullen
VIVA.co.id
Harga Minyak Dunia Turun, Pasar Khawatir Stok Melimpah
- Harga minyak mentah jenis Brent dan West Texas Intermediate (WTI) kompak menguat pada pembukaan perdagangan pagi ini waktu New York.

Menanti Data Inflasi China, Bursa Asia Dibuka Naik
Dilansir CNBC, Selasa, 15 September 2015, sebelumnya harga minyak turun pada penutupan perdagangan waktu New York. Hal ini disebabkan melemahnya sejumlah data ekonomi China dan sedikit turunnya harga bensin sehingga menekan pasar minyak.

OPEC Berencana Tahan Pasokan, Harga Minyak Naik
Seorang broker mengatakan penguatan harga minyak pada pembukaan pasar hari ini, karena pelaku pasar yang ingin mengambil keuntungan dengan membeli minyak di harga rendah. Jatuhnya harga minyak menjadi kesempatan untuk membuat pesanan minyak baru. 

Harga minyak AS alias WTI dibuka naik 30 sen ke level US$44,3 per barel. Sedangkan harga minyak jenis Brent dibuka menguat 32 sen menjadi US$46,69 per barel.

"Perdagangan minyak hari ini tidak mewakili fundamental," kata broker itu.

Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, kembali mengulangi seruannya ke Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (Organization of the Petroleum Exporting Countries/OPEC) untuk mengadakan pertemuan dengan setiap kepala negara untuk membahas rendahnya harga minyak.

Namun, produsen minyak Timur Tengah yang merupakan pemimpin dan anggota OPEC, sejauh ini masih memilih tetap memproduksi sesuai target untuk mempertahankan pangsa pasar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya