Hilangkan Mata Panda dengan Cara Ini

Wanita memijat mata.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
- Memiliki tentu akan jadi masalah yang bisa merusak kecantikan dan rasa percaya diri Anda. Usaha menutupi mata panda dengan lapisan tebal make up pun kadang-kadang tak akan membantu menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata tersebut.  Masalah ini, tentu membuat penampilan Anda terlihat lebih tua dan tidak segar.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Mata panda sendiri merupakan istilah untuk lingkaran hitam di sekitar mata yang menyerupai mata seekor panda. Mata panda juga bisa dikatakan sebagai kantong mata.
Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin


Apa yang menyebabkan lingkaran hitam ini timbul? Terlepas dari kelelahan, ada begitu banyak alasan lain di balik pembentukan lingkaran hitam di bawah mata. Hal tersebut biasa disebabkan karena kurang tidur, alasan genetik, anemia, stres dan masih banyak lagi.  Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu melakukan beberap tips yang dilansir
Boldsky,
sebagai berikut:


Pijat


Pijatlah kulit di bawah mata Anda dengan menggunakan minyak almond secara teratur. Setelah 10 menit, cuci wajah dengan lembut. Lakukan cara ini dengan rutin, maka kulit Anda akan terpelihara dengan baik dan warna  hitam di bawah mata akan kembali cerah.


Banyak minum


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya jaga tubuh dengan asupan air yang cukup. Ini penting untuk menghindari terjadinya dehidrasi sebagai salah sati pemicu timbulnya mata panda. Selain banyak konsumsi air putih, Anda juga bisa mengonsumsi air lemon.


Pembersih


Jika Anda menggunakan pembersih, pilihlah salah satu yang sangat lembut untuk menangani kulit sensitif di bawah mata.


Diet seimbang


Bagi Anda yang sedang melakukan diet lakukanlah diet yang seimbang untuk memberikan cukup vitamin A, C, E dan K. Rutin mengonsumsi salad, yoghurt, keju, sayuran hijau, buah-buahan dan sayuran juga bisa membantu meredakan lingkar hitam pada mata.


Mentimun

Mentimun mengandung sifat zat alami. Gunakanlah jus mentimun di bawah mata Anda dan mencucinya setelah 10 menit. Atau bisa juga meletakkan irisan mentimun dan diletakkan di atas mata, ini bisa mengembalikan kesegaran mata Anda. Tak hanya mentimun, jus tomat juga bisa melakukan pekerjaan dengan baik dalam mengurangi lingkaran hitam bila dicampur dengan jus mentimun. Aplikasikan campuran ini pada lingkaran hitam bawah mata, setelah 15 menit bilas secara lembut.


Relaks


Segala usaha apapun bila keadaan hati Anda tidak tenang, semua usaha akan tampak sia-sia. Untuk itu, Anda harus bersantai dengan baik dan mencoba beberapa teknik pernapasan untuk mengurangi tingkat stres. Cara ini, secara tidak langsung dapat membantu dalam mengurangi lingkaran hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya